Dalam Rangka Komunikasi Sosial, Kodim Palangka Raya Gelar Lomba Seni Tari Kreasi

oleh -42 views
oleh

Palangka Raya – Dalam rangka melestarikan budaya bangsa, Kodim 1016/Palangka Raya menggelar komunikasi sosial (Komsos) dengan lomba Tari Kreasi, bertempat di Aula Kodim, jalan Ahmad Yani Nomor 80 Palangka Raya, pada Jum’at 09/10/2020.

Kegiatan Komsos tersebut, dihadiri langsung Dandim 1016/Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa diwakili Kasdim Letkol Inf Abdul Salim, para Pasi dan Danramil jajaran Kodim 1016/Palangka Raya dan para Prajurit Kodim 1016/Palangka Raya.

Dalam sambutannya, Kasdim 1016/Palangka Raya Letkol Inf Abdul Salim mengatakan, bahwa tari kreasi ini adalah mengaplikasi kekayaan kreatif, inovatif dan adaptif serta sebagai ajang komunikasi untuk melestarikan seni budaya lokal agar tetap eksis dalam era kemajuan jaman seperti sekarang ini.

“Selain itu, tari kreasi ini juga merupakan warisan dari leluhur kita yang harus dilestarikan dan dengan adanya komsos ini, mudah-mudahan akan membudaya, saling simpati dan saling membantu,” ujar Kasdim.

Lanjut Kasdim, meski dalam situasi pandemi sekarang ini, kegiatan yang diselenggarakan tetap mengutamakan protokol kesehatan, dengan disiplin protokol 3 M, menjaga jarak, memakai masker atau face shield dan mencuci tangan.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 3 sanggar tari yang ada di Kota Palangka Raya, diantaranya sanggar tari Tut Wuri Handayani, sanggar tari Betang Batarung dan sanggar tari Darung Tingang.

Di akhir acara masing-masing peserta mendapatkan piagam penghargaan dan uang pembinaan, yang diberikan langsung oleh Kasdim 1016/Palangka Raya. (Pendim 1016/Plk)

No More Posts Available.

No more pages to load.