DEMI KENYAMANAN PENGGUNA JALAN HAULING DAN JALAN PENDREH , WARGA BERHARAP PJU DAN LAMPU TRAFIC WARNING PT.NBL MENYALA

oleh -8 views

Muara Teweh. PT. Nantoy Bara Lestari (PT.NBL) yang melakukan usaha penambangan batu bara di Desa Pendreh, Kec.Teweh Tengah, Barito Utara, telah banyak memberikan dampak positif kepada masyarakat desa yang berdekatan dengan Lokasi Penambangan PT.NBL .

Selain terbangunnya akses jalan perusahaan yang dapat juga dipakai masyarakat sebagai akses ke kebun warga, warga mengakui bahwa tenaga kerja juga banyak direkrut dari masyarakat desa terdekat.

“Kami sangat beruntung pak, karena PT.NBL, jalan ke kebun warga menjadi baik, warga desa kami diutamakan menjadi karyawan. Termasuk juga bila ada sub kontrak mereka melakukan kegiatannya (PT.NBL-red) warga kami direkrut menjadi karyawan”, ujar salah satu warga kepada media ini sembari meminta namanya tidak dimuat di media.

“Tapi lampu penerangan jalan dan lampu Rotari sebagai tanda hati hati kepada pengguna jalan tidak menyala lagi pak. Lampu itu sangat penting pak sebab perusahaan Sub Kontrak PT.NBL sedang melakukan holing batu bara” tambahnya berharap media ini bisa menyampaikan permasalahan lampu tersebut kepada pihak perusahaan.

Pada malam hari, (01/12/20), media ini menuju lokasi lampu yang dimaksud warga. Ternyata benar lampu penerangan jalan dan lampu rotari tidak menyala.

Media ini kemudian meneruskan informasi terkait matinya PJU dan Trafic Warning ( lampu rotari) kepada Maman, Humas PT.NBL. Maman kepada media lewat WhatsApp mengatakan akan meneruskan informasi tersebut kepihak manajemen.

Media ini juga sudah menyampaikan informasi matinya PJU dan Lampu tanda bahaya/hati hati yang berada di perempatan jalan holing PT.NBL dan jalan Pendreh kepada pejabat Kantor Dinas Perhubungan Darat Kab Barito Utara, pejabat tersebut berjanji akan menyampaikan informasi warga kepada manajemen PT NBL.

Semoga lampu tersebut segera di perbaiki, sehingga memberikan kenyamanan kepada pemakai jalan. Redaksi

Tentang Penulis: Redaksi Suara Borneo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.