Aparat Komando Kewilayah Harus Peka Terhadap Bangsit Wilayah Binaan

oleh -2 views

BARABAI-Kegiatan Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Kodim 1002/Barabai tahun anggaran 2020 berlajut di hari ke dua bertempat di Aula Sapta Marga jalan Telaga Padawangan Kelurahan Barabai Timur Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).Kamis (03/12).

Di hari kedua pelaksanaan Apel Danramil dan Babinsa Tersebar Kodim 1002/Barabai tahun anggaran 2020 para Babinsa di hadapkan dengan permasalah yang disuguhkan oleh pemateri Kapten Inf Lilis Susanto (Danramil 1002-08/Kasarangan) yaitu mengatasi permasalahan yang ada wilayah binaan dan harus dipecahkan secara bersama oleh seluruh peserta dengan metode diskusi.

Disampaikan oleh Kapten Inf Lilis Susanto setiap aparat komando kewilyahan harus mampu menyelesaikan setiap permasalahan yang timbul diwilayah binaan dengan mengiplementasikan Lima Kemampuan Teritorial,”terangnya.

Diharapkan para Babinsa harus mampu dan menguasai Lima Kemampuan Teritorial dalam pelaksanaan tugas dilapangan sehingga apapun permasalahan yang ada atau timbul di permukaan/wilayah binaan segera dapat diatasi dengan cepat dan tepat.”imbuhnya.

Sementara itu Komandan Kodim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H.Baharuddin, S.I.P.,M.I.,Pol terkait diskusi yang dilakukan oleh angota ini bisa jadikan tolak ukur kemampuan para babinsa dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang ada di wilayah binaan masing-masing sehinga masalah tersebut tidak menjadi besar.
Dengan tetap berpedoman dengan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI maka tugas seberat apapun yang dibebankan kepada Babinsa akan menjadi mudah karena ada pondasi ataupun pedoman dalam setiap pelaksaaan tugas dilapangan.”tegas Dandim. Pemred.

Sumber (pendim1002).

Tentang Penulis: Redaksi Suara Borneo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.