TNI-Polri Bersih-Bersih Lingkungan Cegah Demam Berdarah

oleh -0 views

BARABAI-Kebersihan lingkungan merupakan salah satu kebutuhan yang harus dipenuhi oleh setiap orang dalam bersosialisasi dengan warga yang lain.

Dengan lingkungan yang bersih dan sehat kita akan terhindar dari berbagai penyakit, salah satunya Demam Berdarah (DBD).

Dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat, Anggota Koramil 1002-05/Pandawan, Polsek Pandawan dan Puskesmas Kambat serta aparatur pemerintahan desa Kambat Utara melaksanakan gotong royong pembersihan lingkungan di desa Kambat Utara Kecamatan Pandawan Kab.HST .Jum’at (04/12).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Danramil 1002-05/Pandawan Lettu Inf H.Husni Tamberin, Kapolsek Pandawan Ipda Ajidan, Kepala Puskesmas Kambat Hj. Khairunnisa dan Pembakal Kambat Utara Hayatudin.

Seperti disampaikan oleh Kepala Puskesmas Kambat Hj. Khairunnisa gotong royong pembersihan lingkungan ini guna mencegah berkembangbiaknya nyamuk demam berdarah (DBD) dalam rangka mengantisipasi musim hujan saat.

Masih menurut Khairunnisa bahwa nyamuk demam berdarah sangat senang dengan air yang menggenang, untuk itu kami juga melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat dengan gerakan 3 M yaitu Menguras, Menutup dan Mengubur,

Wabah DBD biasanya akan mulai meningkat saat pertengahan musim hujan, hal ini disebabkan oleh semakin bertambahnya tempat-tempat perkembangbiakan nyamuk karena meningkatnya curah hujan. Tidak heran jika hampir setiap tahunnya, wabah DBD digolongkan dalam kejadian luar biasa (KLB).”ucapnya.

Sementara itu Ipda Ajidan disela-sela kegiatan gotong royong pembersihan lingkungan tersebut mengungkapkan bahwa kami Polri sangat mendukung sekali kegiatan ini, selaian menjadikan lingkungan yang bersih dan sehat, kegiatan ini juga sebagai motivasi dan contoh kepada warga masyarakat agar membiasakan hidup sehat.”imbuhnya.

Sedangkan Danramil 1002-05/Pandawan Lettu Inf H.Husni Tamrin menyampaikan bahwa dengan lingkungan yang bersih dan sehat, tentunya masyarakat akan lebih nyaman dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari tanpa adanya gangguan penyakit yang disebabkan oleh lingkungan yang tidak bersih dan sehat yaitu demam berdarah.

Lingkungan yang bersih dan sehat juga membawa dampak positif bagi warga masyarakat, karena warga masyarakat dapat bekerja lebih maksimal tanpa adanya gangguan kesehatan dan secara otomatis perekonomian pun menjadi kuat.”tegas Danramil. Redaksi sumber (pendim1002).

Tentang Penulis: Redaksi Suara Borneo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.