Patroli Gabungan Tiga Pilar HST Sisir Warung Malam

oleh -6 views
oleh

BARABAI-TNI Polri dan ASN Pemerintahan Kabupaten Hulu Sungai melaksanakan patroli gabungan jelang pelaksanaan pemilukada 2020.Jum’at (04/12) malam.

Seperti yang dilakukan oleh Tiga Pilar Batang Alai Selatan (Koramil 01/Birayang, Polsek Birayang dan Kecamatan BAS melaksanakan patroli gabungan di warung-warung malam yang ada di desa Banua Rantau dan Desa Tembok Bahalang.

Patroli tersebut dipimpin langsung oleh Camat BAS Eddy Rahmawan, Danramil Kapten Inf Subhan dan Kapolsek Ipda Erikson yang melibatkan 11 personel.

Ditempat terpisah, sebanyak 11 personel gabungan TNI-Polri dan ASN kecamatan Batang Alai Utara juga melakukan hal yang sama yaitu gelar patroli gabungan dipimpin langsung oleh Plh.Danramil 1002-02/Ilung Pelda Riyanto, Aipda Tomy Polsek Batara dan bapak Sadik mewakili Camat Batang Alai Utara.

Patroli gabungan menyisir warung malam yang ada di desa Ilung Pasar Lama dan desa Ilung Tengah serta meninjau pos kampling-pos kampling yang ada di wilayah Batang Alai Utara.”terang Pelda Riyanto.

Disela-sela patroli gabungan, Ipda Erikson menuturkan bahwa kegiatan digelar dalam rangka cipta suasana yang kondusif menjelang pemilukada agar dalam pelaksanaannya nanti dapat terhindar dari gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), sehingga pemilikada dapat berjalan dengan tertib, lancar dan sukses.”ucapnya.

Keamanan dan ketertiban masyarakat bukan hanya tugas TNI dan Polri, melainkan tugas kita bersama untuk menjaganya, saya atas nama pemerintah daerah mengajak kepada warga Bumi Murakata untuk bersama sama menyukseskan pemilukada tahun 2020 dengan tetap menjaga wilayah Hulu Sungai Tengah yang kondusif.

Laporkan apabila ada hal-hal yang sekiranya berpotensi menggangu kamtibmas kepada aparat yang berwenang/berwajib agar segera mendapat penanganan/penyelesaian dengan cepat dan tepat,”ucap Camat BAS Eddy Rahmawan.

Sedangkan Danramil 1002-01/Birayang Kapten Inf Subhan menyampaikan bahwa kami TNI selalu siap membantu pemerintah daerah dan Polri dalam rangka menciptakan suasana yang kondusif jelang dan sesudah pelaksanaan pemilukada.”imbuhnya

Lebih lanjut masih menurut Subhan, Pemilukada ini adalah pesta demokrasi rakyat untuk memilih pemimpin mereka, jadi sebagai prajurit yang lahir dari rakyat sudah menjadi kewajiban bagi kami (TNI) untuk menyukseskan pesta tersebut dengan tetap berpedoman pada netralitas TNI.”tegas Danramil . Redaksi

No More Posts Available.

No more pages to load.