Polsek Singingi Gelar Apel Pasukan Satlinmas Pengamanan Pilkada 2020

oleh -5 views

RIAU- Dalam rangka persiapan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing)Tahun 2020. Polsek singingi gela apel pasukan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas).

Apel digelar di halaman Kantor Camat Singingi, Kabupaten Kuansing, Provinsi Riau, Senin 7 Desember 2020. Diikuti sebanyak 50 orang Satlinmas.

Kegiatan dihadiri, Camat Singingi
Deflides Gusni SP M Si, Kapolsek Singingi AKP Asdisyah Mursyid SH, Danramil 09 Singingi Kapten Inf B.K Tarigan, Ketua PKK Kecamatan Singingi Jemi Rinaldi SE, Kasium Polsek Singingi Bripka Hendri, Ps Kanit Intel Polsek Singingi Bripka Eri Darmadi SE berserta anggota, Lurah Muara Lembu Jondriadi, Kepala Desa se Kecamatan Singingi, Babinsa 09 Singingi dan Anggota PPK dan Panwascam Kec Singingi.

Amanat Camat Singingi Deflides Gusni, mengucapkan terima kasih kepada petugas linmas yg telah hadir dalam giat apel persiapan pilkada 2020.

“Menghimbau kepada petugas linmas agar menjaga situasi pada pilkada nanti untuk tetap aman dan kondusif
lakukan lah koordinasi dengan pihak kepolisian dan Tni dilapangan jika ada permasalahan atau pun kesulitan yang ditemukan pada saat pengaman TPS, “pinta Deflides.

Kemudian amanat Daranmil 09 Singingi BK Tarigan, mengharapkan Seluruh petugas Linmas kerjasamanya dalam melaksanakan tugas saling koordinasi dan jangan mengambil tindakan sendiri.

“Jaga situasi aman dan kondusif selama kegiatan di TPS masing-masing dan lakukan koordinasi dengan TNI dan POLRI, “terang BK Tarigan.

Selain itu, Kapolsek Singingi AKP Asdisyah Mursyid mengatakan, dalam pengamanan TPS di pilkada Kabupaten Kuansing ini berbeda dengan tahun-tahun sebelum nya yg mana saat ini masih situasi pandemi covid 19.

“Kepada petugas linmas agar mengenali lingkungan nya, petugas PPS nya, Petugas TNI dan POLRI ditempat dia melaksanakan tugas, “kata Asdisyah.

Asdisyah menghimbau, kepada seluruh anggota Linmas Kecamatan Singingi, harus selalu berkoordinasi dengan TNI – Polri dalam menjaga Pilkada Kabupaten Kuansing, tanggal 9 Desember 2020, dengan penuh rasa tanggung jawab, dan apabila ada hal Yang mencurigakan, segera lapor kepada Panitia TPS, Polri maupun TNI.

“Mengingat anggota linmas merupakan alat keamanan tingkat desa ,maka dalam melaksanakan tugas pun harus bersifat Netralitas.


Siapa pun yg terpilih nanti itu adalah kehendak tuhan yg maha esa dan mari kita dukung untuk memajukan Kabupaten Kuansing kedepan nya, “pinta Asdisyah. Redaksi

Tentang Penulis: Redaksi Suara Borneo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.