Hari Juang TNI AD 2020, Korem 091/ASN Donor Darah 121 Kantong,

oleh -0 views


SAMARINDA – Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) merespon stok kekurangan darah di Unit Donor Darah PMI Samarinda dengan menyelenggarakan kegiatan bakti sosial donor darah di Aula Wira Yudha Markas Korem 091/ASN, Jalan Gajah Mada Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Kamis (10/12/2020).

Komandan Korem 091, Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro, S.Ip, M.Si. pada sambutannya mengutarakan kegiatan donor darah merupakan bakti sosial dalam rangka Hari Juang TNI AD 2020.

“Kita senantiasa bersyukur memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas Rahmat dan Karunia-Nya, pada hari ini kita masih diberikan kekuatan dan kesehatan,” ujarnya.

“Kita senantiasa bersyukur memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, karena atas Rahmat dan Karunia-Nya, pada hari ini kita masih diberikan kekuatan dan kesehatan,” ujarnya.
Sehingga dapat mengikuti kegiatan Bhakti Sosial Donor Darah dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD.
Donor darah merupakan perbuatan yang luhur bagi sesama manusia sebab darah yang disumbangkan kepada orang lain yang membutuhkan sangat berarti untuk menolong jiwa mereka.

Atau dengan kata lain tujuan dari donor darah yaitu menyelamatkan jiwa orang lain. Hal ini merupakan manifestasi yang paling nyata dari rasa kemanusiaan,”ujarnya.

Danrem mengajak terus mempertebal rasa perikemanusiaan dan tanggung jawab kita terhadap sesama manusia.

“Kita hidup dalam suatu keluarga besar, keluarga bangsa, bahkan keluarga umat manusia. Dengan menjawab panggilan kemanusiaan yang luhur dan tanggung jawab yang besar sebagai manusia terhadap sesama manusia lainnya.

“Insya Allah kita akan dapat hidup di dunia yang menjamin kemajuan bersama, kesejahteraan dan keadilan bagi semua umat manusia,” ujarnya.

Melalui kegiatan donor darah ini, saya mengharapkan adanya semangat dan kesadaran dalam diri masing-masing akan pentingnya persaudaraan dan saling tolong-menolong antar sesama manusia.

“Semoga melalui kegiatan ini, kita menjadi semakin peka dan semakin peduli akan penderitaan sesama yang membutuhkan,” lanjutnya.

Danrem mengapresiasi secara positif segenap peserta dan penyelenggara donor darah dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada petugas PMI dan para Dokter atas segala bantuan dan partisipasinya.

“Semoga amal baik yang telah dipersembahkan memperoleh pahala dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, dan darah yang disumbangkan bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan,” tuturnya.

Harapannya, semoga kegiatan ini dapat terus digalakkan di berbagai kegiatan dan kesempatan, tidak hanya terbatas pada saat peringatan Hari Juang TNI AD saja.

Tapi jadikanlah sebagai manifestasi kepedulian dan solidaritas tinggi umat manusia untuk menolong sesama yang membutuhkan,” tutupnya.

Dari sejumlah donor darah dihadiri pula Kasrem beserta para Kasi Korem 091/Aji Surya Natakesuma,Dandim 0901/Samarinda, Para Dan/Kabalak Aju Jajaran Korem 091/Aji Surya Natakesuma,Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI/Mulawarman.

Beserta segenap pengurus, Unsur PMI, para Dokter, petugas medis serta para anggota Persit peserta donor darah, perwira, bintara dan tamtama.

Serta Pegawai Negeri Sipil diperoleh 121 kantong darah untuk membantu sesama. Redaksi.

Sumber Penrem 091/ASN

Tentang Penulis: Redaksi Suara Borneo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.