Pandam VI/Mulawarman dan Danrem 091/ASN Tinjau Desa Sinergi Hijau

oleh -12 views
oleh

TENGGARONG – Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto S.E,.M, M.Tr Han di damping Danrem 091/ASN Brigjen TNI Cahyo Suryo Putro S.IP, M.Si beserta rombongan tinjau kawasan cadangan pangan strategis nasional Desa Sinergi Hijau dalam rangka meninjau perkembangan pencetakan sawah yang berada di Desa Tanjung Batu Kecamatan Tenggarong Seberang Kabupaten Kutai Kartanegara, Rabu (16/12/2020).

Kunjungan kerja PangdamVl/Mulawarman di Daerah Ketahanan Pangan Desa Tanjung Batu Kecamatan Tenggarong di sambut langsung oleh Dandim 0906/Tenggarong Letkol Inf. Charles Alling beserta Forkopimda Kabupaten Kutai Kartanegara.

Dalam sambutannya Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto S.E,.M, M.Tr Han menyampaikan “Di pandemi covid-19 saat ini dimana kita ketahui banyaknya masyarakat di Indonesia yang terpapar akan virus yang sangat berbahaya, mari kita bersama-sama mencegah dan mengendalikan penyebaran virus covid-19 yang ada di negara Indonesia yang kita cintai dengan cara selalu mengikuti protokol kesehatan yang telah di serukan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dengan cara yang sangat mudah di ingat yaitu selalu mengingat 3M yaitu menjaga jarak, selalu gunakan masker dan selalu mencuci tangan dengan sabun agar penyebarannya dapat di putus”.

“Guna mengantisipasi apabila virus tersebut berlangsung panjang maka akan berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi, saya bangga terhadap kodim 0906/Tenggarong yang telah membuat lahan cadangan pangan yang begitu luas guna mengantisipasi akan hal-hal yang tidak di inginkan atau kondisi yang betul-betul sangat rawan,” tutur Pangdam.

“Ini adalah salah satu upaya kita semua dari TNI Polri dan pemerintah daerah untuk menyimpan cadangan pangan kebetulan Dandim 0906/Tgr Letkol Inf. Charles Alling memberikan masukan di wilayahnya ada salah satu wilayah yang memungkinkan untuk dikerjakan yaitu desa Tanjung Batu, pada intinya kami semata-mata untuk membantu menyiapkan lahan tidak ada tendensi apapun termasuk hasilnya yang penting bisa bermanfaat untuk masyarakat,” ujarnya.

Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto S.E,.M, M.Tr Han beserta Rombongan juga melaksanakan peninjauan kelapangan ke lokasi percetakan sawah dan melakukan penyebaran benih ikan di kolam yang berada di lahan ketahanan pangan. Redaksi.

Sumber’ Kodim 0906/Tgr

No More Posts Available.

No more pages to load.