Pojok Baca Digital (POCADI) Kelurahan Melayu, Cerdaskan Anak Bangsa.

oleh -11 views

Muara Teweh. Kelurahan Melayu, Kec. Teweh Tengah, Barito Utara, Kalteng mendapatkan kepercayaan dari Perpustakaan Nasional untuk mengelola Perpustakaan Digital yang diberi nama Pojok Baca Digital (POCADI). Kepercayaan tersebut patut diapresiasi sebab tidak banyak daerah apalagi tingkat kelurahan yang mendapatkannya. Hal tersebut diketahui dari penjelasan Dayat Salikin, yang menjabat sebagai Sekretaris Lurah, mewakili Lurah Melayu Teddy Wahyu Nugraha, S.STP.MAP.

“Membaca ibarat membuka jendela dunia. Dengan membaca, kita akan banyak tahu tentang dunia. Dengan membaca akan menambah pengetahuan. Dengan pengetahuan dapat membentuk karakter dan paradigma yang baik” terang Dayat Salikin, Seklur Kelurahan Melayu kepada media ini disela sela kesibukannya membenahi perpustakaan Pojok Baca Digital (POCADI) yang dipercayakan oleh Perpustakaan Nasional kepada Kelurahan Melayu Kec. Teweh Tengah. Barito Utara, Kalteng.

” Alhamdulillah dari sekian banyak Kelurahan di Kalimantan, Kelurahan Melayu menjadi salah satu dari 4 kelurahan di Provinsi Kalimantan yang dipercaya oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Barito Utara untuk mendapatkan kepercayaan mengelola Pojok Baca Digital demi meningkatkan minat baca masyarakat di wilayah Kelurahan Melayu dan POCADI ini semoga bermanfaat untuk semua” tambah Bang Dayat sembari menambahkan agar
minat baca anak anak kita makin terpicu dan termotivasi dengan adanya sarana POJOK BACA DIGITAL (POCADI)

” Sekalimantan hanya 4 Kelurahan yg dapat salah satunya Kelurahan Melayu mewakili Kalimantan Tengah” tambahnya Bang Dayat yang akrab dengan Insan Media ini menyudahi komentarnya . Redaksi.

Tentang Penulis: Redaksi Suara Borneo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.