Ditengah Pandemi Covid-19 Babinsa Haruyan Serius Dampingi Petani Rawat Tanaman Sawi

oleh -3 views

BARABAI-Babinsa Koramil 1002-03/Haruyan Serda Sutoyo melaksanakan kegiatan Pendampingan perawatan kepada petani sawi di desa Sungai Harang Kecamatan Haruyan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Jum’at (18/12).

Lahan seluas 0,2 hekter tersebut milik bapak Rohim dari kelompok tani Karya Abadi desa Sungai Barang,terang Serda Sutoyo.

Serda Sutoyo menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukannya ini sebagai bentuk kepedulian sekaligus memotivasi petani agar lebih semangat lagi dalam mengolah lahan, merawat tanaman dan meningkatkan produksi tanaman sawi meski di tengah pandemi Covid-19.

Pihaknya berharap meski dalam situasi pandemi Covid-19 yang berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat saat ini, petani harus bangkit dan terus semangat dalam mengolah lahan dan meningkatkan hasil produksinya.

“Kami sebagai aparat komando kewikayahan, Babinsa (Bintara Pembina Desa) akan terus berperan aktif memberikan pendampingan kepada petani, dalam hal ini petani sawi, karena jika tanaman sawi hasilnya memuaskan maka akan dapat meningkatkan tarap hidup para petani itu sendiri dan secara otomatis pendapatan penghasilan dari bertani meningkat pula.”tegas Sutoyo.

Sementara itu Plh.Danramil 1002-03/Haruyan Peltu Henri Murpianto menyampaikan bahwa kegiatan Babinsanya ini merupakan salah satu upaya satuan komandon kewilayah guna meningkatkan ketahanan/perkuatan pangan melalui pendampingan kepada petani, baik Pajale (Padi,Jagung dan Kedelai) juga sayur mayur,”pungkasnya. Redaksi.

Sumber.(pendim1002).

Tentang Penulis: Redaksi Suara Borneo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.