Babinsa Koramil Pahandut Kawal Proses Pemakaman Pasien Covid-19 Sesuai Protokol Kesehatan

oleh -1 views

Palangka Raya – Babinsa Koramil 1016-01 Pahandut jajaran Kodim 1016 Palangka Raya yang tergabung dalam Satgas Yustisi Covid-19 Kota Palangka Raya, khususnya Divisi Pengamanan lokasi Rumah Sakit tempat isolasi bagi pasien Covid-19, melakukan pengecekan serta mengawal jalannya proses pemakaman bagi pasien positip Covid-19 yang meninggal dunia, Rabu (23/12/2020).

Adapun beberapa tempat dan Rumah Sakit yang dilakukan pengamanan diantaranya RSUD Dorys Sylvanus, RSI PKU Muhammadiyah, RS Siloam, RSUD Kalampangan dan Asrama Haji.

Babinsa Kelurahan Palangka, Koramil 1016-01/Pahandut Serda Sunardi mengatakan pihaknya melaksanakan cek dan kontrol bersama aparat terkait lainnya untuk memastikan kondisi para pasien Covid-19 yang di rawat di rumah sakit tersebut.

“Kami selaku Tim Satgas bersama unsur terkait lainnya, senantiasa akan rutinitas melaksanakan cek dan kontrol di beberapa rumah sakit yang digunakan untuk merawat pasien Covid-19, guna antisipasi setiap kejadian yang berkembang, bahkan kita akan kawal selama proses pemakaman bagi pasien yang meninggal positip Covid-19 sampai selesai,” tuturnya.

Proses setiap pemakaman bagi pasien positip covid-19 yang meninggal dunia tentunya dengan aturan protkes yang sudah di tetapkan, dengan pengawalan ketat dari TNI-Polri selaku Tim Satgas.

Adapun jumlah pasien covid-19 yang di rawat di RSUD Dorys Sylvanus yakni positif 56 orang dan suspect
14 orang dengan total pasien yang dirawat di ruangan 70 orang.

Sementara di RSI PKU Muhammadiyah
Pasien yang dirawat Positif 11 orang
PDP 10 orang. Sedangkan di RS Siloam
total pasien dalam perawatan 26 orang 17 positif dan 9 konfirmasi.

Di Asrama Haji jumlah pasien yang dirawat sebanyak 84 orang terdiri dari 67 dewasa 17 Anak anak. Selama kegiatan berjalan aman dan kondusif. Redaksi

sumber (Pendim 1016/Plk)

Tentang Penulis: Redaksi Suara Borneo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.