KEREN …!! IWO DAN AJV APRESIASI KEBERHASILAN POLSEK MONTALLAT MENGUNGKAP MISTERI KASUS PEMBUNUHAN.

oleh -0 views

Muara Teweh. Rabu (23/12/20), menjadi hari spesial buat jajaran Polsek Montallat. Spesial karena dua organisasi wartawan menyambangi mapolsek Montallat.
IWO (Ikatan Wartawan Online) dan AJV (Aliansi Jurnalis Video) Kab. Barito Utara. Dua organisasi tersebut beserta pengurus dan anggota bersama sama menyambangi Mapolsek Montallat untuk menyampaikan apresiasinya atas keberhasilan Polres Barito Utara khususnya Polsek Montallat dan jajarannya mengungkap kasus kematian Alm.Rito Riandi beberapa bulan yang lalu yang sempat menjadi misteri. Selain menyampaikan ucapan apresiasinya, dua Organisasi jurnalis tersebut memberikan piagam penghargaan yang diterima langsung oleh Kapolsek Montallat.

Hison, Ketua IWO Kab. Barito Utara sesaat setelah penyampaian apresiasi dan penyerahan Piagam Penghargaan, dalam Kon Pers kepada media mengatakan bahwa kedatangan IWO dan AJV ke Mapolsek Montallat adalah untuk menyampaikan Apresiasi dan sekaligus memberikan Piagam Penghargaan kepada Kapolsek Montallat dan jajarannya atas keberhasilannya mengungkap kasus kematian Alm. Rito Riandi beberapa bulan yang lalu.

“Kami (IWO-red) sengaja datang bersama rekan rekan pengurus AJV Barito Utara untuk menyampaikan langsung rasa terima kasih kami atas prestasi Polres Barito Utara khususnya Polsek Montallat mengungkap kasus kematian Alm. Rito Riandi warga desa Kemawen beberapa bulan yang lalu. Kita semua tahu, bahwa kasus kematian itu sempat menjadi misteri dan mengguncang kebatinan warga desa Kemawen. Akibat temuan warga terhadap Alm. Rito Riandi tewas tergantung dirumahnya, awalnya warga mengira bahwa korban meninggal karena bunuh diri dengan cara gantung diri. Kemudian atas kecakapan dan kerja keras Polres Barito Utara dan Polsek Montallat, kemudian terkuak bahwa Alm. Rito Riandi bukan bunuh diri dan ternyata dibunuh. Sekarang warga sudah merasa nyaman, tidak lagi ada guncangan batik karena sebelum kasus tersebut terungkap, warga menjadi saling curiga dan tentu peri kehidupan warga menjadi lesu” terang Ketua IWO Barut yang juga asli berasal dari Desa Kemawen ini bangga.

Pemberian Piagam Penghargaan kepada Kapolsek Montallat atas keberhasilan mengungkap kasus pembunuhan yang sempat menjadi misteri.

Bung Harianja, Ketua AJV Barut pada saat bersamaan dalam Kon. Pers nya kepada media mengamini pernyataan Hison.

” Ya benar, apa yang disampaikan Bang Hison tadi, itulah maksud kedatangan kami mengunjungi Polsek Montallat. Kami dari insan media tentu ikut bangga dan mengapresiasi ketangguhan dan kecakapan, kekompakan tim Satreskrim Polres Barito Utara dan Polsek Montallat dan jajaran hingga misteri meninggalnya Alm.Rito Riandi secara terang terkuak ke publik. Kami memiliki tanggung jawab moral dan juga tanggung jawab sosial. Kami kristalisasi dalam kunjungan, penyampaian langsung dan sekaligus penyerahan Piagam Penghargaan kepada Polsek Montallat. Polisi adalah mitra kerja media. Dengan demikian para pihak yang bermitra sewajarnya saling mendukung” ujar Bung Harianja santai sembari menambahkan agar semua orang, lembaga tidak menjadi dalam tanda kutip menjadi pelit mengucapkan terima kasih atas kebaikan dan prestasi siapapun.

“Siapun, pribadi, kelompok dan lembaga, jangan menjadi “pelit” menyampaikan apresiasi, terima kasih, penghargaan buat hal hal baik” tukas bung Harianja senyum.

IPTU, Rahmad Tuah SH, MH, Kapolsek Montallat didampingi jajaran nya kepada media menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan IWO dan AJV dalam rangka memberikan apresiasi kepada Polsek Montallat.

“Saya mungkin juga anggota saya sama sekali tidak menduga kehadiran kawan kawan IWO dan AJV beserta anggota nya hari ini ada dikantor kami. Seperti yang teman teman wartawan lihat tadi, kedatangan IWO dan AJV ternyata sengaja untuk menyampaikan Apresiasi dan sekaligus memberikan Piagam Penghargaan kepada kami. Tentu kami sangat senang. Walaupun sesungguhnya apa yang kami lakukan dalam pengungkapan kasus kematian Alm Rito Riandi beberapa waktu yang lalu adalah tugas kami sebagai polisi. Bukan hanya pada kasus kematian Alm Rito Riandi, tapi terhadap tindak pidana apapun tentu perlakuan polisi adalah sama. Melayani masyarakat adalah tugas kami dan polisi selalu siap dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat” terang Kapolsek Montallat ini supel.

” Saya mewakili Polsek Montallat mengucapkan terima kasih kepada IWO dan AJV atas kunjungan dan atensinya terhadap kinerja kami. Kami bisa berhasil menjalankan tugas tentu karena adanya bimbingan dan arahan serta dukungan dari pimpinan kami, bapak Kapolres Barito Utara dan dukungan kuat dari rekan rekan Satreskrim Polres Barito Utara” ujar Kapolsek yang sudah berhasil mengungkap 7 (tujuh) kasus pembunuhan ini kepada media. Redaksi

Tentang Penulis: Redaksi Suara Borneo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.