Kodim Palangka Raya Bersama Unsur Forkopimda Ikuti Apel Gabungan Pengamanan Natal dan Tahun Baru

oleh -2 views

Palangka Raya – Menjelang perayaan Natal dan Tahun baru 2021, Kodim 1016/Palangka Raya mengikuti Gelar Apel Kesiapan Pasukan di Posko Polisi Bundaran Besar Palangka Raya, Kamis (24/12/2020).

Kegiatan Apel Gabungan yang di mulai pukul 13.30 wib tersebut di ikuti oleh TNI 1 SSK, Brimob Polda Kalteng 1 SST, Gabungan Shabara Polda dan Polres 1 SSK, Sat Lantas Polres 1 SST, Dishub 1 SST, Sat Pol PP 1 SST, Damkar 1 SST, BPBD 1 SST serta Satuan Tugas Covid-19 2 SST.

Apel di pimpin oleh Kapolresta Palangka Raya yang diwakili oleh Wakapolresta dan dihadiri oleh Dandim 1016/Plk diwakili Danramil kota, Pasi Ops Kodim, Kaur Lat Kodim, Kasat Pol PP, Kadis Penyelamatan dan Damkar, Kominfo Palangka Raya.

Dalam arahannya Wakapolresta Palangka Raya AKBP Andiyatna mengatakan bahwa apel ini untuk mengecek kesiapan personel dalam pengamanan natal 2020 dan menyambut tahun baru 2021.

Selain itu dalam kegiatan pam natal dan tahun baru juga akan dilaksanakan operasi yustisi serta dilakukan sosialisasi secara dialogis kepada masyarakat kota yang merayakan natal dan tahun baru. Dalam giat ini nantinya setiap tempat ibadah terutama gereja akan di pantau pelaksanaan perayaan dan wajib menjalankan prosedur Prokes yang telah ditetapkan.

Lanjutnya, dalam patroli nanti akan di bagi beberapa personel untuk mengawasi tempat ibadah gereja yang melaksanakan perayaan natal, dan juga sebelum perayaan dilangsungkan tempat ibadah akan di cek terlebih dahulu dan jemaat gereja wajib mematuhi prokes.

Sementara itu Dandim 1016/Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa, S.IP melalui Danramil Kota Mayor Inf Heru Widodo mengatakan dalam pengamanan ini bukan hanya tanggung jawab TNI-Polri tetapi tanggung jawab kita bersama, selain pengamanan tempat ibadah tim gabungan juga melaksanakan patroli dan pengamanan di pusat pusat pembelanjaan, ucap Mayor Heru. Redaksi.

Sumber (Pendim 1016/Plk)

Tentang Penulis: Redaksi Suara Borneo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.