POLRES BARITO UTARA BERIKAN PELAYANAN PENGAMANAN NATAL 2020 DI GEREJA.

oleh -4 views

Muara Teweh. Perayaan Natal 2020, di Kabupaten Barito Utara berjalan lancar dan kondusif. Umat Nasrani yang memperingati dan merayakan Hari Kelahiran Yesus Kristus, 25/12/20 berjalan hikmat dan sederhana. Protokol Kesehatan sebagaimana himbauan pemerintah dilaksanakan oleh pihak gereja.

Pdt. Daniel Budi Kristanto, STh, pimpinan Gereja GSJA Parakletos, Muara Teweh, seusai acara kebaktian perayaan Natal, kepada media ini, menyampaikan apresiasi kepada Kapolres Barito Utara, AKBP Dodo Hendro Kusuma, SIK dan jajarannya atas partisipasi Polri memberikan pelayanan pengamanan ibdah Natal khususnya Gereja GSJA Parakletos yang dipimpinnya.

“saya mewakili gereja dan jemaat gereja GSJA Parakletos Muara Teweh memberikan rasa terima kasih kepada bapak Kapolres Barito Utara dan jajarannya atas pelayanan pengamanan ibadah di sini (GSJA Parakletos Muara Teweh-red). Sehingga kami merasa nyaman, dapat melaksanakan ibadah perayaan Natal dengan hikmat” tandasnya bangga.

“dalam kegiatan ibadah selama musim pandemi Covid-19 kami tentu melaksanakan himbauan pemerintah tentang Protokol Kesehatan. Kami dengan senang hati melakukannya, sebab itu demi untuk kesehatan kita bersama” ujar Pendeta GSJA Parakletos Muara Teweh ini senyum.

Media ini melihat petugas kepolisian, dengan sigap dan ramah melayani umat yang datang beribadah.

Mulai dari mengingatkan pemasangan masker yajg kurang benar, mengarahkan ke pencucian tangan yang telah disiapkan pihak gereja dan membagikan masker yajg disediakan pihak gereja.

Salah satu petugas yang diwawancarai media ini terkait kegiatan polres Barito Utara selama Natal dan Tahun Baru 2021 kepada media ini mengatakan bahwa Polri siap memberikan pelayanan kepada umat yang merayakan hari besar agama termasuk natal 2020

“sesuai perintah pimpinan, kami dengan senang hati memberikan pengamanan kepada setia umat bergama dalam menjalankan ibadahnya. Bagi saudara Nasrani, yang menjalankan ibada dan merayakan hari raya Natal, kami siap memberikan pengamanan dan nanti di tahun baru (01/01/2021) polisi siap dalam pengamanan” terang salah satu petugas dari polres Barito yang namanya diminta tidak dimuat dalam media ini.

Bravo Polri, Bravo Polres Barito Utara.

Redaksi.

Tentang Penulis: Redaksi Suara Borneo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.