Melalui Gotong Royong Babinsa Muara Kaman Ajak Warga Jaga Kebersihan Desa

oleh -1 views

SAMARINDA – Babinsa Koramil 0906-08/Muara Kaman Kodim 0906/Tenggarong Serma Budianto dan Serka Nurkolis melaksanakan kerja bakti bersama masyarakat Desa binaannya yang bertempat di Jalan Delima Desa Muara Kaman Ilir Kecamatan Muara Kaman Kabupaten Kutai Kartanegara, Kaltim, Rabu, (30/12/2020).

Adapun sasaran yang menjadi kegiatan kerja bakti ataupun gotong royong adalah membersihkan rumput dan ilalang di sepanjang jalan desa Muara Kaman Ilir, hal ini dilakukan karena memasuki musim penghujan bila rumput dan ilalang tidak di bersihkan maka akan menyebabkan banyak kerugian bagi warga karena sebagai tempat berkembang biak nyamuk yang dapat menimbulkan penyakit dari gigitan nyamuk tersebut seperti demam berdarah dan malaria.

Dalam kesempatan ini Serma Budi Susanto mengatakan “Pelaksanaan kerja bakti atau gotong royong bersama masyarakat merupakan satu wujud nyata dan peran aktif serta sumbangsih TNI khususnya Aparat Kewilayahan kepada Rakyat serta sebagai wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat”.

“Kegiatan kerja bakti seperti ini juga sebagai bentuk ajang silaturahmi bersama masyarakat serta meningkatkan kepedulian warga akan kebersihan yang ada di lingkungan desa,” tuturnya.

“Melalui kerja bakti atau gotong royong diharapkan dapat menjaga dan meningkatkan persatuan dan kesatuan di dalam lingkungan warga masyarakat karena budaya gotong royong sudah menjadi budaya bangsa Indonesia sejak dahulu,”tutupnya. Redaksi.

Sumber Dim 0906/Tgr

Tentang Penulis: Redaksi Suara Borneo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.