Hasil Dari Pemanfaatan Lahan Tidur, Kodim 0913/PPU Panen Jagung Manis

oleh -4 views

PENAJAM – Dalam rangka menjaga serta meningkatkan ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19, salah satu gebrakan Kodim 0913/PPU, melakukan penanaman jagung manis. Bertepatan dengan jelang akhir tahun 2020, kini jagung yang ditanam tersebut telah membuahkan hasil dengan ditandai panen jagung.

Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan Setyo Nugroho S.I.P. yang di dampingi oleh Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang LXV Dim 0913 PPU Ny. Santi Dharmawan, Danramil Penajam Kapten Inf Imam S, Plt Pasi Ter Kapten Inf Martono beserta Pengurus Persit dan anggota Kodim 0913/PPU panen jagung manis yang di tanam di Demplot Kodim 0913/PPU tepatnya di Desa Girimukti Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Kaltim, Kamis (31/12/2020).

Di sela kegiatan memamen Dandim 0913/PPU menerangkan,”Kami bersama para Babinsa dan Persit serta masyarakat berupaya memanfaatkan lahan tidur dan ini merupakan salah satu bentuk program ketahanan pangan di Kabupaten Penajam Paser Utara, terutama dalam suasana pandemi Virus Corona ( covid-19 ) ini sehingga kita bisa berbagi dengan masyarakat ,”ujarnya.

“Ini adalah bentuk menjaga stabilitas ketahanan dan keamanan pangan yang kita lakukan karena selain dari padi, jagung juga merupakan salah satu bahan pangan yang dapat diperlukan ditengah pandemi Covid 19 saat ini, Program ketahanan pangan ini akan terus kita galakan kedepannyan agar tetap berkelanjutan,” ungkap Dandim.

Lanjutnya,”Panen jagung ini merupakan hasil karya Babinsa dan Ibu-Ibu Persit KCK Cab LXV Dim 0913 PPU serta masyarakat yang patut kita apresiasi di mana Babinsa tersebut mengajak dari kelompok kelompok tani untuk mau memanfaatkan lahan yang kosong dan inilah yang kita bisa berikan kepada masyarakat ,semoga apa yang sudah kita lakukan ini bisa diteruskan dan bermanfaat bagi masyarakat luas,”tegas Dandim.

Penanaman tanaman pangan, menurut Dandim 0913/PPU ini sesuai dengan arahan dari pimpinan Angkatan Darat. Agar para Babinsa di wilayah, memberi contoh untuk memanfaatkan lahan-lahan yang belum diberdayakan, dan mengisinya dengan tanaman-tanaman yang sifatnya tidak terlalu lama untuk dipanen.Program ini termasuk program untuk mendongkrak ketahanan pangan, terutama di situasi pandemi covid-19 seperti sekarang ini. Redaksi

Sumber Dim 0913/PPU

Tentang Penulis: Redaksi Suara Borneo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.