Penyambutan Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 614/RJP Oleh Adat Dayak Kenyah Dalam Rangka Menggantikan Satgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 200/BN

oleh -14 views

Long Bagun – Penyambutan Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 614/RJP sebagai pengganti dari Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN yang bertempat pelabuhan PT Sumalindo Desa Long Bagun Ulu Kecamatan Long Bagun Kabupaten Mahakam Ulu Provinsi Kalimantan Timur.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 614/RJP Mayor Inf Indar Irawan beserta perwira staf dan para Danpos, Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 200/BN Mayor Inf Andy Irawan S.H beserta dengan seluruh Perwira dan anggota, dirilis di Ds. Batu Majang Kec. Long Bagun Kab. Mahulu Prov. Kaltim Sabtu (2/1/2021)

Prosesi penyambutan ini dilakukan dengan adat Dayak Kenyah yang di pimpin langsung oleh tokoh spiritual Dayak Kenyah Bapak Masing (75) yang hadiri oleh Petinggi Kampung Batu Majang Bapak Yosep Merang (55), Ketua Adat Besar Dayak Kenyah Bapak Balan Tingai (67), Ketua BPK Yohanes Nari (50), Sekretaris BPK Bapak Beth Ajang (65), Ketua Umat dan Sekretaris Adat Bapak Inggung (70), dan Ketua Adat Kampung Bapak Jambang (68) yang di tandai dengan penyematan gelang yang berarti mereka telah di anggap sebagai bagian dari keluarga besar Dayak Kenyah.

Pelaksanaan penyambutan tetap mengutamakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dengan memakai Masker dan menjaga jarak aman serta pengecekan suhu.

Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif Raider 200/BN Mayor Inf Andy Irawan S.H mengatakan, “Kegiatan penyambutan ini sebagai langkah awal dalam rangka rotasi pertukaran Satgas Pamtas Yonif Raider 200/BN dengan Satgas Pamtas Yonif 614/RJP di sektor Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara, selanjutkan akan di laksanakan serah terima tugas pokok”. Ujar Andy

Ketua Adat Besar Dayak Kenyah Bapak Balan Tingai (67) menyampaikan ucapan selamat datang kepada anggota Satgas Pamtas yang baru, “Saya mengucapkan selamat datang kepada Satgas Pamtas Yonif 614/RJP semoga bapak-bapak betah di kampung kami serta bisa membaur sebagai bagian dari keluarga besar kami Dayak Kenyah”. Kata Bapak Balan. Redaksi.

Tentang Penulis: Redaksi Suara Borneo

No More Posts Available.

No more pages to load.