Menjadi Calon Orang Nomor Satu di Korps Bhayangkara, Listyo Sigit Banjir Dukungan Tokoh Agama

oleh -0 views

Riau- Komjen Listyo Sigit Prabowo, Perwira Polri bintang tiga yang saat ini menjabat Kabareskrim Polri mendapat kepercayaan dari Presiden RI Joko Widodo untuk menjadi Kapolri.

Suatu ketentuan dan keharusan bahwa pentahapan yang dilalui adalah syarat untuk menjadi orang nomor satu di institusi Polri, yaitu dintaranya mengikuti Fit and Proper Test atau uji kelayakan oleh Komisi III DPR RI dalam pekan ini.

Menjadi perhatian oleh beberapa kalangan tokoh agama yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Provinsi Riau terhadap pencalonan Listyo Sigit menjadi Kapolri.

“Walaupun saya tidak kenal dengan beliau tetapi nampak sisi positif yang terlihat ketika beliau memimpin di beberapa tempat pada institusi Polri ini,” ungkap Raja Masran S.Ag, salah seorang tokoh agama ketika dikonfirmasi awak media Senin (18/1/2021).

Masran mengaku, mendukung pemerintah dalam hal ini melalui surat Presiden RI ke DPR RI, atas penunjukan Komjen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri, karena ini sejalan dengan tugas pokok Polri yang berperan sebagai pengayom, pelindung serta pelayan masyarakat, ini terbukti bahwa kepemimpinan Komjen Listyo Sigit adalah sosok pimpinan Polri yang tentunya bertindak untuk ketertiban dan kenyamanan warganya dengan tidak melihat dari sudut pandang suku, agama dan ras, namun justru melalui konsep kebhinekaan yang tumbuh dari diri beliau, yang dapat menjadi pemersatu umat.

Ditempat terpisah, tokoh agama lainnya Bambang Wahyudi A.md memberikan do’a, agar Komjen Listyo Sigit “amanah dalam melaksanakan tugas tugas kepolisian” dan berharap agar dibawah kepemimpinan beliau nanti kondusifitas dinamika segala dimensi kegiatan masyarakat semakin aman, nyaman dan damai, begitu juga ini harus sejalan dengan nilai nilai profesionalitas personel Polri yang harus menjadi perhatian dan ditingkatkan.

“Kami yakin bahwa pilihan Presiden yang telah menunjuk pencalonan Komjen Listyo Sigit sebagai Kapolri bukanlah semata mata karena hubungan emosional, namun lebih kepada kwalitas dan pertimbangan positif lainnya yang sangat matang, oleh karenanya kami yakin bahwa calon orang nomor satu di korp Bhayangkara ini nantinya sukses,” tutup Bambang. Redaksi.

Tentang Penulis: Redaksi Suara Borneo

No More Posts Available.

No more pages to load.