Warga Patikalain Dan Papagaran Mendapat Pelayanan Kesehatan dari Puskesad

oleh -0 views

BARABAI-Kembali Puskesad (Pusat Kesehatan Angkatan Darat) kembali membuka posko kemanusian di desa Patikalain dan Papagaran Kecamatan Hantakan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).Selasa (26/01).

Desa Patikalain dan Papagaran merupakan salah satu desa yang terisolir dari terdampak oleh bencana banjir dan tanah longsor yang saat ini sudah bisa diakses melalui kendaraan roda dua dan roda empat.

Pasca bencana banyak warga masyarakat mengeluhkan tentang kesehatan.”terang Babinsa Patikalain dan Papagaran Sertu Sanu.

Tentara Nasional Angkatan Darat melalui Pusat Kesehatan Angkatan Darat (Puskesad) mendirikan posko kemanusian untuk memberikan pelayanan kesehatan gratis.”ucap Ketua Tim Kesehatan Letkol Ckm dr. Zaenudin Spa.

Kami sangat terpanggil untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada warga yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor yang melanda Provinsi Kalimantan Selatan dan salah satunya di Kabupaten Hulu Sungai Tengah.”imbuhnya.

Masih menurut Zaenudin hari ini di desa Patikalain kami memberikan pelayanan kesehatan kepada 76 orang terdiri dari dewasa 66 orang anak-anak 10 orang dengan diagnose hipertensi, dispesia,ispa, influlensa.

Dengan kekuatan 6 personel kesehatan kami bersama tim memaksimalkan pelayanan kesehatan dan memberikan dengan pelayanan dengan tulus dan ikhlas kepada warga.”tegas Zaenudin. Redaksi.

Sumber (pendim1002).

Tentang Penulis: Redaksi Suara Borneo

No More Posts Available.

No more pages to load.