Kapolres Kuansing bersama Forkopimda monitor pelaksanaan Belajar Mengajar Tatap Muka guna pastikan Kepatuhan Protokol Kesehatan

oleh -0 views

Riau- Proses belajar mengajar secara Tatap Muka yang dilaksanakan di sekolah-sekolah di Kabupate Kuantan Singingi (Kuansing) mendapat perhatian dari Forkopimda. Jum’at (29/01/2021) Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto, SIK, MM bersama Bupati Kuansing, Pabung Kodim 0302 Kuansing serta Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan Dan Olahraga Kuansing mendatangi sekolah-sekolah guna memastikan proses belajar mengajar yang dilaksanakan mematuhi Protokol Kesehatan.

Adapun sekolah yang didatangi pagi ini yakni SDN 002 Kel. Simp. Tiga Kec. Kuantan Tengah, SD Muhammadiyah Desa Koto Taluk Kec. Kuantan Tengah serta SMP Muhammadiyah Desa Koto Taluk Kec. Kuantan Tengah.

“Hasil monitoring yang kami lakukan pagi ini, pihak sekolah telah menerapkan Protokol Kesehatan, dimana siswa/i yang menerima pembelajaran tatap muka menggunakan masker serta posisi duduknya berjarak satu dengan lainnya dengan jumlah siswa/i hanya 15-18 siswa/iperkelasnya, dan tersedia sarana cuci tangan serta disediakan alat pengukur suhu badan (Thermogun) dipintu masuk sekolah dan dilakukan pengecekan suhu tubuh, ” terang Kapolres.

Henky mengatakan, alhamdulillah, proses belajar mengajar yang kami monitor berjalan dengan baik, tertib dan lancar, ketika ditanya ke beberapa siswa/i mereka nampak antusias bisa belajar kembali di sekolah.

“Kepada para Kepala Sekolah dan guru juga telah kami himbau agar setelah jam pelajaran selesai, siswa/i langsung diarahkan dan diawasi untuk langsung pulang kembali ke rumah masing-masing dengan dijemput orangtua atau keluarganya yang telah menunggu di luar pintu gerbang sekolah. Begitu juga kepada personel jajaran Polres Kuansing sampai ditingkat Desa yakni Bhabinkamtibmas juga telah saya instruksikan untuk turut membantu memastikan kepatuhan Protokol Kesehatan di sekolah-sekolah yang berada di wilayah tugasnya, ” tutup Henky. Redaksi.

Tentang Penulis: Redaksi Suara Borneo

No More Posts Available.

No more pages to load.