Tekan Penyebaran Covid-19, TNI-Polri Lakukan Operasi Yustisi

oleh -11 views

Kodim 1002/Barabai bersama Polres HST dan Pemerintah daerah melalui jajaran koramil-koramil terus berupaya melakukan pencegahan COVID-19 dengan membagikan masker, melakukan imbauan dan sosialisasi tentang virus corona.Minggu (31/01).

Dengan sigap tetap ramah, TNI-Polri langsung mengingatkan juga memberikan masker bagi yang tak mengenakan masker secara gratis.

Salah satunya yang dilakukan oleh Koramil 1002-02/Ilung bersama Polsek Batara melaksanakan operasi yustisi penerapan protokol kesehatan di pasar tradisional desa Telang kecamatan Batang Alai Utara Kab.HST.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Plh.Danramil 1002-02/Ilung Pelda Riyanto dan Kapolsek Batara AKP Antoni Silahahi.

Pada kesempatan operasi Yustisi Plh.Danramil 1002-02/Ilung Pelda Riyanto menghimbau kepada pengunjung pasar baik itu pedagang dan pembeli untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 3M.

3M itu adalah Memakai masker, Mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir atau dengan hand saniatzer dan menjaga jarak atau menghindari kerumunan.”ucapnya.

Sementara itu Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H. Baharuddin,S.I.P.,M.I.,Pol terkait kegiatan operasi yustisi yang dilakukan secara serentak oleh koramil jajaran menyampaikan bahwa, kami TNI-Polri dan Pemerintah Daerah Hulu Sungai Tengah tak akan pernah merasa bosan dan lelah, untuk selalu mengingatkan masyarakat. Dalam hal ini untuk tetap memakai masker saat berada di luar rumah. Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dalam upaya mencegah penularan atau penyebaran dari wabah virus Covid-19.

Menurut Dandim, diharapkan melalui kegiatan ini yang akan dilakukan sampai dengan tanggal 8 Februari 2021, Dapat menekan laju pertumbuhan, serta penyebaran virus Covid-19 khususnya di wilayah Kalimantan Selatan khususnya Kabupaten Hulu Sungai Tengah.”pungkasnya. Redaksi.

Sumber (pendim1002).

Tentang Penulis: Redaksi Suara Borneo

No More Posts Available.

No more pages to load.