Dukung Polres Kuansing Cegah Penyebaran Covid-19, Khatib sholat Jum’at Sampaikan Pesan Patuhi Prokes

oleh -4 views

Riau- Sejumlah ustad mendukung tugas Polres Kuantan Singingi (Kuansing) dalam mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Kuansing, Provinsi Riau. Dukungan tersebut, disampaikan dalam khutbah sholat Jum’at pada 5 Februari 2021, disejumlah mesjid-mesjid di Kuansing,

Sebagai bentuk dukungan dalam mencegah penyebaran Wabah Covid-19, tentunya sebagai umat manusia harus saling menasehati dan mengingatkan untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan. Ini penting untuk kepentingan bersama.

Hal ini dilakukan oleh para Ustad, seperti ustad Drs.Rudi Hartono, ustad Syahrial SE, ustad Walsono, ustad Muklisin, ustad Afriantoni, ustad Resdi, ustad M. Isam S.Pdi, ustad M. Ridwan, Kyai Sodikun, ustad Suwanto, ustad H. Nurlisman. MBA, ustad Daswanto. S.Pdi, Drs. Fahmi Ombak, ustad Jajang, ustad Dasril, ustad Muhklisin, ustad Hamidin, Hamdani, ustad Purba LC. MA, ustad Seprion S.Ag. M.Ag, ustad Abdusalam S.Hi, ustad Firdaus ST, ustad Yulius Rason, ustad Setiadi. S.Pdi, ustad Marjusan, ustad Fiswanto, usyad Warman, ustad Andi Jaya, ustad Supriadi, ustad Arif Ibnu dan ustad Khaidir.

Adapun mesjid mesjid tersebut adalah Al-Mukhlisin, Mesjid Nurul Huda, Mesjid Baitul Haq, Mesjid Al Huda, Mesjid Syuhada Sukarmis, Mesjid Suhada, Mesjid Taqwa, Mesjid Al Ihklas, Mesjid Al Muttaqim, Mesjid Al Mutaqqin, Mesjid Baitul Mukminin, mesjid Al Ihklas desa Kasang, Mesjid Al Muhajirin desa Sei Jering, Mesjid Al Muhajjirin desa Sukaraja, Mesjid Al Mujahidin, Mesjid Al Huda Beringin Jaya, Mesjid Nurul Falah, Pondok Pesanteren Syafaaturasul, Mesjid Al Jihad Koto, Mesjid Raya Inuman, Mesjid Durratunnashihin Desa Sako, Mesjid Al Mujahaddah, Mesjid Rahmatullah, Mesjid Al Ihklas Pelukahan, Mesjid Baiturrahman, Mesjid Al Hidayah, Mesjid Baiturrahman desa Mudik, Mesjid Az Zikrah, Mesjid At Taqwa dan Mesjid Alqhani.

Dalam sela-sela khotbahnya, para Khatib turut mengajak kepada seluruh jamaah sholat Jum’at untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan 5M yakni Memakai Masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menghindari Kerumunan, serta Mengurangi Mobilitas dan mengajak untuk menjaga diri dalam kehidupan ini.

“Selain bermunajat dan berdoa kepada Allah SWT agar kita selalu diberikan perlindungan supaya tidak terjangkit wabah Covid-19, sebagai manusia kita harus tetap berusaha mematuhi segala bentuk protokol kesehatan yang berlaku,” terang Ustad Drs Rudi Hartono dalam Khutbah nya pada mesjid Muhklisin.

Selain itu, para Khatib juga mengajak seluruh Jamaah untuk mendukung program Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh Pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid 19, untuk Kabupaten Kuansing program Vaksinasi perdana sudah dilaksanakan hari Rabu tanggal 3 Februari 2021 lalu di Pendopo Bupati Kuansing.

“Semoga wabah Covid-19 segera hilang dari negeri yang kita cintai ini,” terang Kyai Sodikun.

Lebih lanjut, Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto, SIK, MM ketika dikonfirmasi media mengenai sinergitas Polri dengan para Ulama dan Ustad di seluruh desa dan lelurahan se-Kabupaten Kuansing mengatakan bahwa kegiatan himbauan protokol Kesehatan ditengah-tengah masyarakat perlu secara terus menerus disampaikan secara masif, termasuk keikutsertaan para ulama serta ustadz untuk memberikan himbauan Protokol Kesehatan disaat menyampaikan Khutbah Jum’at agar warga semakin disiplin pada penerapan protokol Kesehatan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona.

“Sebelum sholat Jum’at , saya telah instruksikan para Bhabinkamtibmas untuk menemui dan bersilaturahmi dengan para Khatib di wilayah Desa/Kelurahan Binaan para Bhabinkamtibmas sekaligus menitipkan pesan agar dalam Khutbah Jum’atnya para Khatib turut menghimbau kepada Jamaah agar selalu disiplin mematuhi Protokol Kesehatan dan mendukung Program Pemerintah dalam memutus mata rantai wabah Covid-19 yakni program Vaksinasi Covid 19, ” tutur Kapolres.

(Anhar Rosal)

Tentang Penulis: Redaksi Suara Borneo

No More Posts Available.

No more pages to load.