Si Komos Datang, Anak-Anak Pun Riang

oleh -1 views

Palangka Raya – Si Komos, yang merupakan akronim dari Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial milik Koramil 1016-01/Pahandut kembali beraksi dengan sasaran Komplek Bengkel Jl. Murjani Gg. Hidayah Kel Pahandut Kec. Pahandut Kota Palangka Raya, pada selasa pagi tanggal 09 Februari 2021.

Si Komos merupakan wahana belajar bagi anak-anak usia sekolah. Ada banyak buku-buku bacaan yang dibawanya, dan ini merupakan kesempatan untuk menggugah kembali gairah anak – anak dalam budaya gemar membaca terlebih pada masa Pandemi Covid-19 saat ini.

Babinsa Kelurahan Pahandut Serma Yulianto mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk Komunikasi Sosial Koramil 01/Pahandut diwilayah binaan, yang turut serta dalam mencerdaskan anak bangsa.

”Dengan kehadiran Si Komos, disamping mempermudah kita berinteraksi dengan masyarakat juga sebagai sarana belajar yang kreatif dan edukatif serta menyenangkan buat anak-anak dimasa pandemi sekarang ini, ” jelas Serma Yulianto.

Sementara itu, Hendro (42) salah seorang warga setempat mengucapkan terima kasih kepada TNI dan jajarannya, atas kepeduliannya dalam memfasilitasi taman baca keliling bagi anak-anak.

“Terimakasih kami ucapkan kepada Kodim Palangka Raya atas fasilitas yang diberikan kepada anak-anak, sehingga bisa menumbuhkan kembali minat baca anak-anak yang sekian lama libur sekolah karena wabah Covid-19 ini,” ucapnya. Redaksi

Sumber Pendimm 1016/Plk)

Tentang Penulis: Redaksi Suara Borneo

No More Posts Available.

No more pages to load.