Tingkatkan Ketahanan Pangan, Satgas Pamtas Yonif 611/Awang Long Berkebun Perkuat Ketahanan Pangan

oleh -3 views
oleh

MERAUKE – Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan, Pos Kotis Bupul 1 Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awang Long (Awl) Kodam VI/Mulawarman lakukan pembersihan lahan pangan, pembersihan ini dilaksanakan beramai – ramai oleh Prajurit Kotis Bupul 1 dibawah pengawasan langsung oleh Dankima Satgas Letda inf Tubagus Maulana, Senin, (8/2/2021).

“Kita buka, kita bersihin lahan ini sampai ujung sana nanti, jadi kita tidak perlu lagi beli dari luar cukup kita ambil, kita panen dari sini saja, nanti kerjanya sama sama sampai selesai,” ujar Dankima Satgas

“Walaupun nanti berlebih nanti kita bagi-bagikan kemasyarakat sekitar pos, dengan begitu juga akan membantu dapur mereka, kondisi tanah disini juga bagus jadi tinggal kita aja lagi yang memperhatikan lahan kita ini setiap harinya” jelasnya lagi.

Ketahanan pangan dilahan ini akan menjadi stok logistik bagi Pos Kotis Bupul 1, yang mana akan ditanami berbagai tanaman seperti, singkong, ubi jalar, kacang tanah, kacang panjang dan buah semangka serta sayur bayam. Redaksi.

Sumber Satgas Yonif 611/Awl

No More Posts Available.

No more pages to load.