Kodim 1016 Palangka Raya Terjunkan Babinsa Dukung PPKM Mikro

oleh -0 views

Palangka Raya – Kodim 1016 Palangka Raya menerjunkan Babinsa untuk memaksimalkan dukungannya dalam pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro.

Babinsa tersebut ditugaskan pada posko PPKM di 3 lokasi berbeda, yakni Jalan Yos Sudarso V RT 04/RW IX Kelurahan Menteng, Jalan Lele RT 7/RW 6 Kelurahan Bukit Tunggal dan Jalan Gurame RT 7/RW 25, Kelurahan Palangka.

Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf I Gede Putra Yasa mengatakan, penempatan Babinsa jajaran Koramil pada posko PPKM berbasis mikro itu untuk memastikan upaya mitigasi penyebaran Covid-19 dapat dimaksimalkan.

“TNI selalu mendukung upaya pemerintah daerah dalam upaya penanganan Covid-19. Semoga kehadiran Babinsa pada posko PPKM
dapat mensukseskan program tersebut,” kata Dandim, Rabu 10 Februari 2021.

Dandim menjelaskan, PPKM mikro ini merupakan satu bagian dengan program Kelurahan Tangguh Bencana yang dibentuk pemerintah bersama TNI Polri.

Melalui program ini peran serta masyarakat dalam upaya penanggulangan pandemi Covid-19 semakin baik, lebih aktif dan lebih peduli antar sesama.

“Keterlibatan masyarakat sangat diperlukan sebagai upaya bersama memutus mata rantai Covid-19. Selain itu juga meningkatkan rasa kekeluargaan untuk saling menjaga satu dengan yang lain,” tuturnya.

Sebelumnya Kolonel Gede juga mengikuti launching PPKM yang dipimpin Kapolda Kalteng Irjen Dedi Prasetyo. Redaksi

sumber (Pendim 1016/Plk)

Tentang Penulis: Redaksi Suara Borneo

No More Posts Available.

No more pages to load.