Anggota Koramil Sepang Hadir Dalam Peresmian Kelurahan/Desa Tangguh Kecamatan Mihing Raya

oleh -3 views

Gunung Mas – Babinsa Koramil 1016-03/Sepang Kodim 1016/Palangka Raya Serka Helprit bersama Serda Bahriansyah dan Serda Pransiska hadir dalam peresmian Kelurahan/Desa Tangguh (Lewu Isen Mulang) se-Kecamatan Mihing Raya, Kabupaten Gunung Mas, Rabu (10/2/2021).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Camat Mihing Raya Christopel Helman beserta jajaran, Danramil Sepang yang di wakili Serka Helprit beserta 2 anggota Babinsa, Kapolsek Sepang Iptu Pol. Sugiharso beserta 3 anggota Bhabinkamtibmas serta tokoh adat dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Camat Christopel Helman mengatakan, Kelurahan/Desa tangguh yaitu masyarakat bisa mampu menghadapi masa Pandemi ini dengan sikap dan perilaku sesuai dengan anjuran pemerintah dalam menekan penyebaran Covid 19.

Sementara, Kapolsek Sepang Iptu Sugiharso menambahkan, tujuan didirikannya (Lewu Isen Mulang) Kelurahan/Desa Tangguh adalah agar kawasan tersebut Tangguh dari segi pangan, informasi, keimanan, psikologi, keamanan dan kesehatan di era Pandemi Covid -19 sekarang ini.

Dia mengatakan, kampung tangguh merupakan strategi Kolaboratif antara Pemerintah Daerah, TNI dan Polri, serta masyarakat.

Senada dengan Camat dan Kapolsek, Serka Helprit yang mewakili Danramil mengungkapkan bahwa dengan semakin banyak Kelurahan dan Desa Tangguh yang dibentuk, maka akan semakin mempercepat memutus penyebaran Covid 19 khususnya di wilayah Kecamatan Mihing Raya.

“Dengan adanya Desa Tangguh (Lewu Isen Mulang) tersebut, Koramil 1016-03/Sepang siap bekerja sama dan Bersinergi dengan instansi terkait, dalam rangka mengatasi dampak dari Pandemi Covid -19,” tutupnya. Redaksi.

Sumber (Pendim 1016/Plk)

Tentang Penulis: Redaksi Suara Borneo

No More Posts Available.

No more pages to load.