Bersama Kapolsek, Danramil Tumbang Miri Distribusikan Vaksin Sinovac Lewat Jalur Sungai

oleh -1 views

Gunung Mas – Dinas Kesehatan Kabupaten Gunung Mas melakukan pendistribusian vaksin sinovac tahap I ke sejumlah fasilitas kesehatan. Kali ini, vaksin Covid-19 disalurkan ke wilayah Desa Tumbang Mahuroi, Kecamatan Damang Batu. Rabu (10/2/2021).

Terlihat dilokasi, Danramil Tumbang Miri Lettu Inf Juni Wijaya bersama Kapolsek Kahut Iptu Waryoto di dampingi anggota Serda Feroni dan Bripka M. Rizal selaku Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat, melaksanakan pengawalan dan pendistribusian Vaksin Covid19 bersama Dinas Kesehatan Kab. Gumas.

Diketahui, pendistribusian vaksin sinovac menuju desa tumbang mahuroi hanya dapat ditempuh melalui jalur air dengan menyusuri aliran sungai kahayan menggunakan kapal kecil (klotok).

Letnan Juni menjelaskan, guna memastikan pendistribusian vaksin sinovac berjalan aman dan lancar, pihaknya bersinergi dengan polsek guna membantu Dinas Kesehatan Kab. Gumas dalam upaya mensukseskan program vaksinasi kepada tenaga kesehatan.

“Kita akan kawal pendistribusian vaksin ini sampai ke pelosok, meskipun resiko medan yang berat, kami tetap akan jamin vaksin sampai ke tujuan,” ungkap Juni.

Sekitar pukul 14.30 WIB, Vaksin jenis Sinovac sebanyak 17 vial, tiba di Puskesmas Desa Tumbang Mahuroi, selanjutnya dilakukan serangkaian tahapan terhadap 15 tenaga kesehatan setempat yang akan menerima vaksin.

“Kita harapkan adanya vaksin ini bisa memberikan harapan baru untuk bisa lepas dari Pandemi COVID-19,” harap Letnan Juni. Redaksi.

Sumber (Pendim 1016/Plk)

Tentang Penulis: Redaksi Suara Borneo

No More Posts Available.

No more pages to load.