Panglima BATAMAD Provinsi Kalteng, Hadiri Pengukuhan Dan Pelantikan Komandan Brigade Kobar

oleh -1 views

KOBAR . Panglima Batamad Propinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Yuandrias Dipl PSC MA, hadiri Pengukuhan dan Pelantikan Komandan Brigade Kotawaringin Barat (Kobar) Kardianto.
Komandan Brigade Barisan Pertahanan Masyarakat Adat Dayak (Batamad) Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng), pada hari Jumat (12/2/2021) pagi telah resmi dilantik.

Acara pelantikan berlangsung di Hotel Rata Prajasa Jalan Matnoor Pangkalan Bun Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah (Kalteng) langsung dipimpin oleh Panglima Batamad Provinsi Kalteng, Yuandrias Dipl PSC MA.
Yuandrias mengatakan, untuk mendukung organisasi tetap jalan dan eksis maka dirinya melakukan pengukuhan dan pelantikan kepada Komandan Brigade Kobar yakni Kardianto.

Diterangkanya, setelah pengukuhan dan pelantikan ini diharapkan secepatnya Batamad Kobar, bisa bekerja sesuai aturan yang berlaku, tidak lupa selalu berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah dan TNI – POLRI.

“ Batamad siap membela dan melindungi masyarakat Dayak. Selain itu siap menjaga keutuhan NKRI di Bumi Marunting Batu aji, paling utama siap membantu aparat keamanan dalam menjaga keutuhan bersama”.

Ia menyampaikan, anggota Batamad yang ada di seluruh penjuru Kalimantan Tengah akan menjaga selalu menjaga keamanan daerah masing-masing. Dimana jumlah yang terdaftar di Batamad Kobar sendiri sebanyak 300 orang.

Sementara, Komandan Brigade Batamad Kobar Kardianto usai dilantik menyampaikan rasa terima kasih kepada Panglima Batamad Kalimantan Tengah, yang mana sudah mempercayakan dirinya dan pengurus lainnya.

“ Saya siap menjalankan tugas, dimana sebagai pelindung masyarakat Dayak di Kabupaten Kotawaringin Barat khususnya. Kemudian siap memperjuangkan hak-hak masyarakat apabila ada hal-hal yang dianggap bisa merugikan nantinya,” ucapnya Kardianto kepada para wartawan

Dirinya juga mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak karena sudah mempercayakan dirinya menjadi Komandan Brigade Batamad Kotawaringin Barat periode 2021 – 2026.

“ Setelah pelantikan ini kita akan menggelar ranting-ranting sampai tingkat desa. Namun saya bersyukur untuk struktur Batamad di Kobar sudah sangat bagus, karena tidak lepas atas koordinasi yang bagus, ” ujarnya (Iwan)

Tentang Penulis: Redaksi Suara Borneo

No More Posts Available.

No more pages to load.