Danramil Bersama Pasi Ops, Cek Posko PPKM Mikro Wilayah Kelurahan Habaring Hurung

oleh -6 views

Palangka Raya – Pada hari Rabu (17/2) secara serentak Kodim 1016/Palangka Raya menggelar pembukaan Posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Skala Mikro (PPKM) di empat Kelurahan wilayah Kota Palangka Raya dan Kabupaten Gunung Mas, salah satunya di RT. 01 RW. 01Jalan Parikesit Kel. Habaring Hurung Kec. Bukit Batu, Kota Palangka Raya.

Dalam kesempatan itu, Danramil 1016-01/Pahandut Mayor Inf Heru Widodo bersama Perwira Seksi Operasi (Pasi Ops) Kodim 1016/Plk mewakili Komandan Kodim serta di dampingi Kapolsek Bukit Batu mengunjungi Posko PPKM Mikro wilayah binaan Koramil 1016-02/Bukit Batu, untuk mengecek sarana dan prasarana Posko serta kesiapan para petugas.

Danramil Pahandut, Mayor Inf Heru Widodo mengatakan, pembentukan posko tersebut antara lain sebagai tindak lanjut atas Permendagri 31 Tahun 2021 dan implementasi peran Kelurahan Tangguh Bencana dalam upaya memutus mata rantai Covid-19.

“Pengecekan ini untuk melihat kesiapan sarana dan prasarana kelurahan tangguh tingkat RT dalam program PPKM skala mikro, diharapkan kerjasama semua instansi baik dari kepolisian, kecamatan, linmas dan toga, tomas serta toda yang ada di Kelurahan Habaring Hurung untuk berperan serta dalam pencegahan Covid 19 ini,” tutur Heru.

Danramil juga secara bersama – sama mengajak masyarakat perang lawan penyebaran virus Covid-19 dengan tetap patuh protokol kesehatan.

“Kita harus sama-sama peduli, penyebaran virus ini masih meningkat drastis. Saya minta kerjasamanya, patuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah, pakai masker setiap keluar rumah, jaga jarak dan hindari kerumunan,” pintanya.

“Peraturan PPKM Mikro sudah mulai dijalankan, Saya minta peran aktif para Babinsa Koramil dan Bhabinkamtibmas Polsek diwilayah untuk membantu pemerintahan daerah hingga tingkat RT. ucapnya.

Sementara itu, Lurah Habaring Hurung Haji Husaini menuturkan dengan adanya Posko PPKM Mikro di wilayahnya bisa menekan penyebaran Covid 19, diharapkan partisipasi semua pihak dalam mendukung program pemerintah.

“Pembentukan Posko PPKM Mikro ini sangat penting sebagai langkah dan upaya untuk menekan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kelurahan Habaring Hurung, dan kami ucapkan terima kasih karena Danramil beserta jajaran meninjau secara langsung Posko PPKM Mikro di wilayah kami, “Terangnya. Redaksi.

Sumber (Pendim 1016/Plk)

Tentang Penulis: Redaksi Suara Borneo

No More Posts Available.

No more pages to load.