Aduh….! Akibat Kabel Listrik PLN Melintang Di Jalan Raya, Pengendara Sepeda Motor Terjatuh. Tanggung jawab Siapa Kerugian Korban ?

oleh -10 views

Muara Teweh, (28/02/21),
Sekitar jam 8.00 WIB, 1 tiang listrik yang terbuat dari cor beton milik PLN roboh di Jln. Negara KM.36 Muara Teweh – Puruk Cahu. Desa Pendreh, Kec. Teweh Tengah. Kab. Barito Utara. Kalimantan Tengah.

Akibat robohnya tiang listrik tersebut, kabel listrik terjatuh dan melintang dijalan raya.

Akibatnya satu pengendara sepeda motor yang melintas terjatuh terpental ke sisi jalan. Beberapa saat disebabkan adanya kabel listrik yang melintang ditengah jalan mengakibatkan kemacetan karena pengendara kuatir terkena aliran listrik bertegangan tinggi.

Pantauan media ini dilokasi, sekitar pukul 12.00 wib, petugas PLN sedang bekerja memperbaiki dan mengganti tiang yang patah.

Menurut pengakuan salah satu petugas PLN dilokasi, tiang listrik milik PLN yang patah disebabkan adanya satu pohon karet berukuran besar milik warga yang tumbang dan menimpa kabel listrik.

Menejer unit PLN Muara Teweh, melalui WhatsApp sdh di konfirmasi terkait peristiwa tersebut, namun tidak ada jawaban.

Pertanyaan publik, sebagaimana dalam kejadian dan akibat kejadian hingga mengakibatkan terjadinya kecelakaan bagi pengguna jalan, maka kerugian terhadap korban kecelakaan tersebut menjadi tanggung siapa? Apakah pemilik pohon karet dan PLN bisa dimintai pertanggungjawaban?

Media ini belum mendapatkah jawaban dari pihak terkait.

Redaksi.

Tentang Penulis: Redaksi Suara Borneo

No More Posts Available.

No more pages to load.