Panen Padi Perdana Dengan Tehnologi Biotani, Babinsa Waru Dampingi Wakil Bupati PPU

oleh -3 views

PENAJAM – Serka Sawali Babinsa Desa Bangun Mulya Koramil 0913-02/Waru Kodim 0913/PPU mendampingi Wakil Bupati PPU Ir.H. Hamdan dalam Panen Raya perdana Dengan penerapan paket teknologi Biotani yang bertempat di Desa Bangun Mulya RT 08 Mata Air Kecamatan Waru Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).Senin (1/3/2021).

Dalam sambutannya Ir.H. Hamdan menyampaikan, Pemerintah Kabupaten PPU mendorong para petani untuk bisa beredukasi dengan pupuk Organik karna kelangkaan pupuk selama ini sangat menyulitkan para petani padi yang ada di kabupaten Penajam Paser Utara,’ujarnya.

Menurut Babinsa Bangun Mulya, biotani itu bisa mengurangi kebutuhan pupuk kimia hingga 50 persen. “Ini yang perlu kita harapkan agar kebutuhan petani akan pupuk kimia bisa dikurangi,” tutur Sawali.

Melalui panen tersebut, lanjut dia, para petani dapat melihat langsung hasil paket teknologi biotani yang ditawarkan. “Para petani bisa menilai sendiri. Silakan dicoba, sambil tetap dievaluasi hasilnya, Keuntungan paket ini, ramah lingkungan, biaya murah, hasil panen meningkat, dan mudah dilaksanakan” ucap dia.

“Semogah kedepannya para petani di kabupaten Penajam Paser Utara bisa lebih maju dengan adanya prodak paket teknologi biota,”pungkas Babinsa.

Kegiatan tersebut juga di hadiri oleh, Danramil 0913-02 /Waru Kapten Inf Slamet P, Direktur PT. Bioktan, Kades Bangun Mulya Sudono, Babinsa Desa Bangun Mulya Serka Syawali, Kepala Dusun Desa Bangun Mulya ,Ketua kelompok Tani serta Para penggarap pertanian di Desa Bangun Mulya. Redaksi.

Sumber Dim 0913/PPU

Tentang Penulis: Redaksi Suara Borneo

No More Posts Available.

No more pages to load.