Ada Apa, Sipron, Salah Satu Warga Pendreh, Tutup Akses Jalan Houling PT.NBL Dan Berencana Bangun Rumah Diatas Jalan Houling PT.NBL. ?

oleh -4 views

Muara Teweh. PT.Nantoy Bara Lestari (PT. NBL) adalah sebuah perusahaan tambang batu bara yang berlokasi di Desa Pendreh, Kec.Teweh Tengah, Kab. Barito Utara, Kalimantan Tengah.

Sipron, (02/03/21) warga masyarakat yang tinggal di KM
1 jalan houling PT.MBL merasa kecewa atas dugaan tindakan sewenang wenang PT.MBL yang mengharap tanah miliknya menjadi Jalan Houling PT.MBL.

Menurut penuturan Sipron kemedia ini, tanah miliknya tidak pernah diserahkan atau dibebaskan kepada perusahaan manapun untuk dijadikan jalan batu bara.

“Saya tidak pernah membebaskan, menjual dan menyerahkan tanah saya yang dijadikan jalan houling kepada pihak manapun, termasuk kepada PT.NBL.” tutur Sipron.

“Oleh karena tindakan pihak PT.NBL, saya sangat dirugikan. Makanya jalan diatas tanah saya saya tutup dan saya akan membangun rumah diatas tanah saya” tambah Sipron.

Manajemen PT.NBL yang diwakili Ari, KTT, ketika dikonfirmasi terkait penutupan jalan houling dan akan mendirikan rumah diatas houling PT. NBL, melalui WhatsApp kepada media ini menjelaskan bahwa tidak ada lagi masalah dengan tanah warga yang dijadikan jalan houling PT.NBL.

” Ya lahan yg dimaksud Pak Sipron sudah dibebaskan. Lahan yg dimaksud itu lahan atas nama ibu Nani, Ya mengakui boleh saja… NBL sejak 2010 sdh beraktivitas diareal tersebut dan tidak ada komplain… Masalah beliau juga sdh dimediasi di desa dan kecamatan. Data2 semua ada di Pak Sipron juga… Hasil mediasi Desa Pendreh menyatakan areal tersebut sudah bebas dan jika masih komplain ya silahkan menuntut atau meminta surat lepas dari desa… Dibuat surat lepasnya dan Pak Sipron melapor ke kecamatan, kita dipanggil dua kali, ya prosesnya masih berjalan di kecamatan… Trus beliau buat lagi pernyataan dan membuat portal…” Tulis Ari di WhatsApp.

Semoga permasalahan Sipron dengan PT.NBL dapat terselesaikan dengan baik. Redaksi.

Tentang Penulis: Redaksi Suara Borneo

No More Posts Available.

No more pages to load.