Acara Tolak Bala di Wilayah Binaan, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Petuk Katimpun Kompak Amankan Kegitan

oleh -2 views

Palangka Raya – Sebagai aparat yang bertugas di kewilayahan, peran Babinsa dan Bhabinkamtibmas adalah menciptakan kamtibmas di wilayah, salah satunya ikut serta dalam mengamankan pelaksanaan acara tolak bala untuk memohon keselamatan kepada Allah SWT diwilayah binaan.

Kegiatan yang berlangsung pada Kamis malam, 4 Maret 2021 itu diikuti warga RT 1 sampai 4, bersama dengan tokoh agama, tokoh masyarakat serta para pemuda hingga remaja, bertempat diwilayah kelurahan petuk katimpun Km 10 Cilik Riwut kecamatan jekan raya.

Diketahui, acara tolak bala ini dilakukan dengan berjalan kaki sembari membawa obor, dengan jarak tempuh kurang lebih 3 kilometer, disertai lantunan zikir “Laa ilaaha illallah” dari titik awal sampai akhir, dan pada titik tertentu juga dikumandangkan azan berikut diisi dengan bacaan ayat suci Alquran dan doa.

Pada kesempatan ini Ustad Supiani selaku pimpinan acara mengatakan, dengan adanya kegiatan itu, warga Katimpun khususnya dan Kota Palangka Raya umumnya terhindar dari bala bencana. “Kita yakin dan percaya bahwa bala bencana ini pasti Allah turunkan. Oleh karena itu, kami warga Kelurahan Petuk Katimpun bersama Babinsa dan dari pihak kepolisian bisa bekerja sama menyukseskan kegiatan ini,” ungkapnya.

Tampak Babinsa Petuk Katimpun, Koramil 1016-01/Pahandut, Pelda Nurkholis dan Bhabinkamtibmas, Edris turut memantau dan mengamankan jalannya kegiatan. Ada juga anggota Kodim 1016/Plk Koptu Agung Setiawan yang berdomisili diwilayah tersebut ikut andil membantu pengamanan.

Babinsa Pelda Nurkholis pada kesempatan tersebut menekankan kepada warganya, agar mengutamakan faktor keamanan selama kegiatan berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Demi suksesnya acara, kami harap warga tertib dan utamakan faktor keselamatan, dan kami juga bagikan masker kepada warga, serta mengedukasi agar selalu disiplin dan jangan kendor dalam penerapan protokol kesehatan,” harapnya.

Kegiatan yang berlangsung pukul 19.20 wib hingga 21.00 wib ini diakhiri dengan doa bersama dilanjutkan makan bersama sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT atas suksesnya acara tersebut. Redaksi.

.sumber (Pendim 1016/Plk)

Tentang Penulis: Redaksi Suara Borneo

No More Posts Available.

No more pages to load.