Dandim 0913/PPU : Posko-posko PPKM Mikro di setiap desa dan kelurahan merupakan bentuk kepedulian gotong-royong masyarakat dalam menjalan program penanganan mewabahnya virus corona.

oleh -0 views

Karya Nyata Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Posko Siaga Covid-19 Terbukti Saat di Kunjungi Dandim 0913/PPU dan Kapolres PPU

Penajam – Guna mengantisipasi meluasnya sebaran virus Corona (Covid-19) di Wilayah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Dandim 0913/PPU Letkol Inf Dharmawan Setyonugroho, S.I.P bersama Kapolres PPU AKBP Hendrik Hermawan S.I.K melaksanakan pengecekan Posko Covid-19 di beberapa titik wilayah Kecamatan Penajam. Sabtu (13/03/21)

Dandim 0913/PPU kepada awk media menjelaskan,”Tujuan pengecekan hari ini untuk melakukan koordinasi dan pemantauan terkait perkembangan situasi dan kondisi masyarakat Penajam di tengah pandemi Covid-19,serta kesiapan posko tersebut termasuk personilnya ,” Ujar Letkol Inf Dharmawan.

Posko-posko PPKM Mikro di setiap desa dan kelurahan tersebut merupakan bentuk kepedulian gotong-royong masyarakat dalam menjalan program penanganan mewabahnya virus corona.

Lanjutnya, “Rasa GOTONG ROYONG & KEPEDULIAN tidak akan pernah luntur kita sebagai Warga Negara Indonesia yang sangat menjunjung tinggi adat ketimuran dan itupun yang harus kita lestarikan,”Pungkasnya.

“Memang belum semua posko PPKM Mikro Desa dan Kelurahan bisa beroperasi karena butuh tahapan atau proses, tapi diharapkan posko-posko segera dapat difungsikan tapi semua itu tak lepas dari peran serta dan kepedulian aparat kewilayahan dalam hal ini Babinsa dan Bhabinkamtibmas, ” kata Dharmawan.

Masih kata Dharmawan,“Saya Dandim dan Kapolres salut dan hormat kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang telah bersusah payah bersinergi bersama warga dan apparat Kelurahan/Desa terkait dalam proses pendirian posko covid-19 ini ,”Tutupnya.

Tak lupa, Kapolres serta Dandim memberikan semangat kepada petugas Posko dalam usaha mencegah penyebaran virus corona dan himbau jangan bosen memberikan nasehat dalam memberikan pemahaman yang humanis kepada masyarakat tentang bahaya virus corona dengan selalu gunakan masker jika berada diluar rumah, menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun/cairan disinfectan yang pada intinya harus tetap disiplin Prokes 5M.

Kegiatan tersebut diawali dengan meninjau pintu gerbang Desa Sidorejo, lahan kebun kelompok wanita tani (KWT ) di RT 01 Desa Sidorejo, Peninjauan ternak sapi Bpk Tukidi di RT 03, Posko Siaga Covid 19 RT 04 Desa Sidorejo, Sekertariat Kampung Tangguh Nusantara Desa Sidorejo, Posko Kecamatan Penajam, Posko RT Perum Rawa Indah Gusung Kel Gunung Seteleng, Posko Linda Regency Kel Penajam , Posko Kel Gunung Seteleng dan Posko Kelurahan Penajam.

Adapun rombongan yang meninjau posko Covid-19 di antaranya, Kasdim 0913/PPU Mayor Czi Jumani,Wakapolres PPU, Wakapolres PPU Kompol Aris Cay Dwi Sutanto,Kabag Ops Resppu Kompol I Nyoman Suteja,Camat Penajam Pang Irawan S.STP,Danramil 0913 – 01 Pjm Kapten Inf Imam Syafi’I,Kapolsek Penajam AKP Hari Purnomo.SH,Kasat Lantas Resppu AKP Edy Haruna SH Kades/Lurah,Babinsa serta Bhabinkamtibmas. Redaksi.

(Her/pendim)

Tentang Penulis: Redaksi Suara Borneo

No More Posts Available.

No more pages to load.