Ketua DAD Barito Utara Kecam Dan Kutuk Aksi Bom Bunuh Diri Digereja Katedral Makasar

oleh -3 views

Muara Teweh. Terjadinya dugaan bom bunuh diri dipekarangan Gereja Katedral Makasar waktu setempat ditanggapi serius oleh Junio Suharto, Ketua DAD Kab. Barito Utara.

“Kami DAD Barito Utara mengecam dan mengutuk keras aksi bom bunuh diri di halaman Gereja Katederal Makasar. Aksi ini tdk dpt ditolerir, merendahkan martabat manusia, mengganggu kehidupan yang harmonis di negara kita. Kami sangat mengapresiasi penanganan yang cepat yang dilakukan oleh aparat terhadap para korban luka.
Kita percaya pemerintah akan mengambil langkah tegas terhadap kelompok yang telah melakukan perbuatan keji terhadap kemanusiaan tersebut. Tangkap mereka, adili dan hukum seberat beratnya. Salam damai, salam toleransi.” Tegas Junio Suharto, Ketua DAD Kab. Barito Utara (28/03/21/ di kediamannya.

Lanjut Junio, panggilan akrab ketua DAD Barito Utara bahwa dari dulu sebelum kemerdekaan, negeri ini sangatlah damai, dinamis dan toleran. Banyak hal yang kita ketahui apa yang dilakukan para pendiri negeri ini, masyarakat kita simbol simbol nyata kedamaian dan toleransi. Saat sekarang juga negeri yang kita cintai ini sangat toleran dan saling menghargai satu sama lain, baik agama, suku, ras dan adat istiadat. Gotong royong masih terus menjadi alat utama masyarakat kita dalam melaksanakan kegiatan yang kemanfaatannya untuk umum, bahkan untuk kepentingan pribadipun, gotong royong biasa dilakukan. Itu tandanya kita sangat dinamis dan toleran. Tetapi ada saja oknum dan kelompok tertentu yang mencoba merobek kedamaian, toleransi dan keutuhan bangsa ini. Kita harus bersama sama melawannya. Negara harus menumpasnya. Tidak ada ruang bagi intoleran di negeri tercinta ini. Tandas Junio tegas.

” Saya mengucapkan Turut bersuka cita terhadap para korban, semoga aparat segera menangkap dan mengusut tuntas perilaku tidak berperikemanusiaan itu” kata Junio. (Cana)

Tentang Penulis: Redaksi Suara Borneo

No More Posts Available.

No more pages to load.