Mantap. Satreskrim Polres Pematang Siantar Berhasil Bekuk Pelaku Pemerasan “Terkait Video Cabul”

oleh -11 views

Siantar. II. Seorang wanita Inisial P.T.D. Penduduk Jalan Siak.Kel.Martoba Kec.Siantar Utara melaporkan dugaan pemerasan terkait penyebaran Video Cabul mirip dirinya. PTD memasukkan Laporan ke Polres Pematang Siantar pada 29 Maret 2021 bersama beberapa orang saksi yang melihat kejadian.

Humas Polresta Pematang Siantar Iptu Rusdy Yahya mengatakan melalui Team Satreskrimum Polres Pematang Siantar, pihaknya telah berhasil mengamankan pelaku, berinisial J.P.S.(20) tahun Penduduk Jalan Pattimura Bawah Kel.Tomuan Kec.Siantar Timur Kota Pematang Siantar pada hari Senin (29/Maret) bekisar pukul 21.00 wib.

Adapun penangkapan tersebut, menurut Iptu Rusdy pelaku meminta sejumlah uang dari pelapor lewat pesan WhatsApp, dengan mengancam korban akan mem-Viralkan video tersebut, apabila terlapor tidak diberikan uang, Dan apabila telah diberi uang, terlapor akan menghapus video itu. Dalam penangkapan tersebut, berhasil diamankan barang bukti dari sipelaku, Satu buah Sepeda motor Honda Vario berwarna merah bernopol BK 2856 WAC.Dua Unit Hp merk Vivo berwarna hitam dan merk Redmi berwarna biru.Uang Sebanyak Rp.1.500.000.tandas Kasubbag Humas Iptu Rusdy Yahya kepada wartawan.

Perihal penangkapan itu Kapolres Pematang Siantar AKBP.Boy S.B.Siregar melalui Kasat Reskrim.Edy Sukamto.SH.M.H.
menjelaskan, penangkapan itu berdasarkan surat Laporan Polisi:LP/201/III/SU/STR.tanggal 29.Maret 2021. Team Satreskrimum Polres Pematang Siantar melakukan penyelidikan, dengan melakukan under cover sebagai sopir grab, (Dengan penumpangnya sipelapor) megumpan pelaku, dengan modus ingin melakukan transaksi pembayaran uang pemerasan yang dilakukan terlapor.Diketahui terlapor meminta uang tebusan sebesar Rp.3.000.000.,dan meminta pelapor agar berhubungan badan dengan terlapor, agar terlapor menghapus terkait video pornografi tersebut dan tidak akan menyebarluaskanny kemana-mana.

Selanjutnya terlapor dan pelapor bertemu dijalan Sutomo tepatnya didepan Plaza Suzuya dan setelah terlapor masuk kedalam mobil, pelapor menyerahkan uang sebanyak Rp 1.500.000., kepada terlapor, dengan berkata saya kasih uangnya setengah dulu, setengah nya lagi setelah kita keluar dari hotel.Setelah terlapor menerima uang dari sipelapor, Terlapor diamankan langsung dari dalam mobil tersebut.(yang sebelumnya Team telah menyamar sebagai sopir grab)

Mengakhiri keterangannya Kasat Edy mengatakan kini pelaku lagi dalam pemeriksaan penyidik dan pelaku terancam dikenakan sanksi,sesuai Pasal 368. KUHPidana Tandasnya.(Deny)

Tentang Penulis: Redaksi Suara Borneo

No More Posts Available.

No more pages to load.