Ciptakan Situasi Kondusif,TNI dan Polri Wilayah Kab PPU Laksanakan Patroli Gabungan ke Sejumlah Tempat Ibadah

oleh -1 views
oleh

PENAJAM, – – Dangka rangka menciptakan lingkungan tempat ibadah yang aman dan kondusif bagi umat kristiani,segenap Personil TNI AD dari Satuan Kodim 0913/PPU dan Kipan C Yonif Raider 600/Mdg serta Polri dari Polres PPU Laksanakan patroli pengaman di Gereja Kecamatan Penajam Kab PPU.Sabtu (03/4/2021)

Plh. Pasi Opsdim 0913/PPU Kapten Inf Imam Syafi’I saat mengambil apel menyampaikan,” patroli kali ini kita bagi 2 tim, tim pertama ke arah Penajam dan tim dua ke arah Petung mengecek gereja yang berada di sasaranya masing-masing.

”Walaupun hari ini tidak ada kegiatan ibadah di gereja akan tetapi kita tetap melaksanakan patroli pengamanan tempat ibadah serta fasilitas umum lainnya agar situasi di wilayah Kabupaten PPU ini tetap aman dan kondusif ,”ujarnya.

Lanjutnya,Selain kegiatan Pengamanan Hari Paskah tahun 2021 ini kita juga tak bosan bosannya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi Prokes, dimana pandemi Covid 19 belum selesai sehingga kita bisa terhidar dari klaster baru,”jelas Imam.

Adapun sasaran route patroli kali ini antara lain,Gereja Bether Indonesia Petung,Gereja Pantekosta di Indonesia Giri Purwa,Gereja Katolik Stasi Santos Yohanes Giri Purwa,Gereja Pantekosta di Indonesia Giri Mukti,Gereja Toraja Lawe-lawe,Gereja Kerapatan Pantekosta Lawe-lawe,Gereja Betel Indonesia (GBI) Penajam, Gereja Kristus Tabernakel di Indonesia (GKTDI) Penajam,Gereja Katolik Santa Maria dari Fatima Penajam dan Gereja Pantekosta di Indonesia (GPDI) Penajam serta Gereja Bethany Favor Of God Penajam.

Perayaan Hari Paskah merupakan momen religi bagi sebagian umat kristiani dimana perayaan hari paskah kali ini bertepatan dengan long weekend dan kita juga masih dalam masa pandemi covid 19 sehingga apparat wajib mengintruksikan dengan tetap berpodeoman pada Prokes yang sedang melaksanakan ibadah di gereja. Redaksi

Sumber Dim 0913/PPU

No More Posts Available.

No more pages to load.