TNI-Polri Kawal Perayaan Paskah Umat Nasrani di HST

oleh -3 views
oleh

BARABAI-Peringatan Wafatnya Yesus, TNI-Polri Berikan Rasa Aman Ibadah Umat Nasrani disejumlah gereja di Hulu Sungai Tengah.Minggu (4/4).

Kegiatan pengamanan secara langsung di pantau oleh Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh. Ishak H. Baharuddin S.I.P, M.I.Pol dan Kapolres HST AKBP Danang Widaryanto, S.I.K.

Adapun gereja yang mendapat pengamanan yakni GKE Efhata dan GPDI El Shaddai di Desa Labuhan Kecamatan Batang Alai Selatan (BAS) serta GBI di Desa Datar Laga Kecamatan Hantakan.

Pendeta Pendeta Octavianus Anton Noellik, S.Th mengucapkan terima kasih kepada aparat keamanan gabungan TNI-POLRI yang telah memberikan rasa aman kepada kami seluruh jemaat dalam melaksanakan ibadah ini.

Hal tersebut disampaikannya usai memimpin ibadah Misa Minggu Paskah di Gereja Pantekosta Indonesia El-Shaddai Desa Labuhan RT. 03 RW. 02 Kec. Batang Alai Selatan Kab. Hulu Sungai Tengah.

“Kami memastikan kesiapan anggota TNI-Polri di lapangan dalam mengamankan perayaan Jumat Agung ini,” kata Kapolres.

Selain bekerja sama dengan TNI, kata Kapolres, pihaknya juga bekerjasama dengan pemuda gereja.

“Pengamanan ini guna menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif,” tegas Kapolres.

Dandim 1002/Barabai menambahkan peninjauan secara langsung ini dilakukan untuk melihat secara nyata pengamanan di lapangan.

“Pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Nasrani yang sedang melakukan ibadah, sehingga ibadah umat nasrani lancar dan aman tanpa adanya gangguan dari pihak manapun,”tutup Dandim. Redaksi.

(pendim1002).

No More Posts Available.

No more pages to load.