Mal Pelayanan Publik Segera Hadir Berikan Kemudahan Warga Bojonegoro

oleh -19 views

BOJONEGORO – Kemudahan dalam mengurus perizinan dan non-perizinan kini akan dapat dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Bojonegoro. Pemerintah Kabupaten Bojonegoro telah membangun Mal Pelayanan Publik (MPP) yang menggabungkan berbagai macam pelayanan kedalam satu bangunan.

MPP Kab. Bojonegoro akan diresmikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo pada Selasa (06/04). Pelayanan terpadu merupakan upaya pemerintah daerah dalam menyelenggarakan pelayanan publik yang cepat, mudah, terjangkau, aman, dan nyaman.

MPP ini berlokasi di Jalan Veteran, tepatnya di sebelah utara Rumah Sakit Umum Sosodoro Djatikoesoemo. Sebelum digunakan sebagai pusat pelayanan, dulunya sempat digunakan sebagai Pusat Pengembangan Industri Kreatif.

MPP di Bumi Angling Dharma tersebut berdiri diatas lahan 1.915 meter persegi. Layanan di MPP dengan tiga lantai tersebut beroperasi pada hari Senin hingga Jumat, pada pukul 08.00 sampai 15.00 WIB.

Sementara ini terdapat 29 instansi bergabung, dengan 202 jenis layanan yang telah beroperasi. Layanan diberikan dari berbagai macam instansi mulai pemerintah pusat, daerah, kepolisian, hingga Badan Usaha Milik Negara dan Daerah atau BUMN/D.

Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa menyampaikan bahwa dengan adanya MPP, masyarakat akan dimudahkan dalam mengakses berbagai jenis pelayanan dalam satu tempat. “Masyarakat tidak perlu berpindah-pindah jika ingin mengurus berbagai macam perizinan dan non-perizinan, hanya cukup datang ke MPP Bojonegoro maka semua kebutuhannya dapat terpenuhi,” jelasnya.

Tak hanya menggabungkan berbagai jenis layanan dalam satu gedung, penyelenggara layanan juga harus memperhatikan kecepatan pelayanan, kesesuaian dengan Standar Pelayanan dan Maklumat pelayanan, kenyamanan pengunjung, hingga profesionalisme dan hospitality (keramahan) dari petugas dilapangan. (byu/HUMAS MENPANRB)

Gerai Pelayanan di MPP Bojonegoro

  1. Dinas Penanaman Modal dan PTSP
  2. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata
  3. Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil
  4. Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja
  5. Badan Pendapatan Daerah
  6. Dinas Kesehatan
  7. Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Cipta Karya
  8. Dinas Perdagangan
  9. Dinas Lingkungan Hidup
  10. Dinas Peternakan dan Perikanan
  11. Dinas PU Bina Marga dan Penataan Ruang
  12. Dinas Perhubungan
  13. Dinas Koperasi dan Usaha Mikro
  14. Dinas Komunikasi dan Informatika
  15. Bagian Sumber Daya Alam
  16. Dinas PU Sumber Daya Air
  17. Badan Pertanahan Nasional
  18. Kementerian Agama
  19. Polres Bojonegoro
  20. KPP Pratama
  21. BPJS Kesehatan
  22. BPJS Ketenagakerjaan
  23. PT. Pos Indonesia
  24. PLN
  25. Bank Jatim
  26. PDAM
  27. BRI
  28. BPR Kabupaten Bojonegoro
  29. UKK Imigrasi
  30. Pojok Baca
  31. Kafetaria
  32. Klinik Kesehatan
  33. Balai Nikah.

Redaksi.

Tentang Penulis: Redaksi Suara Borneo

No More Posts Available.

No more pages to load.