Hison, Calon Kuat Pimpin DAD Kab. Barut.

oleh -0 views

Muara Teweh. Kepengurusan Organisasi Dewan Adat Dayak Kabupaten Barito Utara periode 2016-2021 sudah berakhir, persisnya di bulan Maret 2021. Organisasi DAD Barito Utara saat ini dipimpin oleh Junio Suharto.

Untuk mengisi jabatan Ketua DAD periode 2021-2026, ada beberapa kandidat yang ingin turut serta berkompetisi merebut ketua DAD Kab. Barito Utara.

Salah satu figur yang dinilai publik, baik dari komponen Dayak dan non Dayak untuk menjadi ketua DAD Barito Utara adalah Hison.

Hison, putra asli desa Kemawen dianggap mampu menjadi pemegang estafet kepemimpinan Dewan Adat Dayak Kab. Barito Utara menggantikan Junio Suharto yang kabarnya tidak lagi ikut mencalonkan diri menjadi Ketua DAD Kab. Barito Utara.

Kepada media ini, Bung Harianja, Putra Asli Batak, Direktur Forum Komunikasi Masyarakat Pembangunan Barito Utara mengatakan dukungannya dan doa restu kepada Hison menjadi kandidat dan terpilih menjadi ketua DAD Barito Utara.

“Saya sangat mengapresiasi, mendukung saudara Hison menjadi Ketua DAD Barito Utara. Saya sangat kenal beliau. Dia sosok Putra Daerah yang memiliki Visi dan Misi yang baik. Dia diterima banyak pihak. Dia masih muda dan energik. Menguasai dan Berpengalaman dalam bidang adat istiadat, sinergi membangun kemitraan. Saya yakin masih banyak figur putra daerah terbaik menjadi kandidat calon Ketua DAD Kab. Barito Utara. Saya yakin semua komponen masyarakat mendukung Bung Hison. Saya pribadi dan organisasi mendukung saudara Hison” terang Bung Harianja senyum.

Bung Hison kepada media ini ketika dikonfirmasi terkait dukungan Bung Harianja dan FKMP Batara agar bersedia menjadi kandidat calon ketua DAD Barito Utara dengan supel menjawab dan mengatakan terimah kasih dan mengapresiasi dukungan Bung Harianja.

“Saya berterima kasih atas dukungan pribadi dan organisasi FKMP Batara kepada saya. Sesungguhnya saya belum berpikir ke arah itu, tetapi harus saya akui banyak pihak yang meminta saya ikut maju menjadi kandidat dan ikut berpartisipasi berkompetisi menjadi ketua DAD Barito Utara” terang Hison supel sembari menambahkan siap maju bila didukung oleh banyak pihak khususnya saudara kita pengurus Adat Dayak yang ada di Barito Utara.

“Saya siap maju bila didukung oleh banyak pihak khususnya saudara kita pengurus Adat Dayak yang ada di Barito Utara.” Kata Hison menutup. (Cana.)

Tentang Penulis: Redaksi Suara Borneo

No More Posts Available.

No more pages to load.