Tali Setir Ces Juru Tambat Tongkang Rusak, Dua Juru Tambat Lompat Ke Sungai, Satu Selamat, Satu Lainnya Masih Dalam Pencarian.

oleh -7 views

Muara Teweh. Kejadian naas terhadap Juru Tambat Tongkang Batu Bara terjadi sekitar pukul 8.30 pagi di Desa Bintang Ninggi 2, Kec. Teweh Selatan. Kab. Barito Utara. Kalimantan Tengah.

Ketengan dari Ardianto Kades Bintang Ninggi 2 melalui telp kepada media ini mengatakan bahwa kejadian tragis tersebut terjadi sekitar pukul 7.30 wib.

“Kejadian tragis terhadap ces (perahu-red) yang bertindak sebagai juru tambat tongkang batu bara terjadi sekitar pukul 7.30 Wib. Dua penumpang ces yang bertindak sebagai juru tambat adalah A dan Y S, keduanya diperkirakan mengetahui ada masalah dalam kemudi ces nya. Mengetahui hal tersebut, merasa tongkang dibelakangnya akan menabrak ces yang mereka tumpangi, dua juru tambat tersebut melompat ke sungai untuk menyelamatkan diri. Tapi naas, satu orang juru tambat berhasil selamat dan satunya masih dalam pencaharian. Semoga warga yang masih belum ditemukan , tetap keadaan sehat”kata Ardianto.

Ardianto menambahkan setelah mengetahui adanya kejadian tersebut, Kades langsung menghubungi pihak kepolisian, TNI dan Camat dan BPBD Barito Utara dan tak berselang lama pihak kepolisian, TNI dan BPBD sampai dilokasi kejadian. Kemudian bersama sama dibantu warga melakukan pencarian.

Andiman satu juru tambat yang selamat saat di wawancarai media ini menjelaskan bahwa kejadian naas tersebut terjadi saat mereka berdua akan menambat tongkang.

“Kita kan mau menambat kapal, begitu mau tender, tali stir putus. Akhirnya lepas kendali.makanya larut ke tengah tongkang. Lepas dari tongkang kita berenang. Kita lama berenang. Teman saya satunya tidak tahan lagi . Untung ada ces yang datang membantu, tapi satu nya sudah tidak ada lagi Bu” terang Andiman sedih.

Kapolsek Bukit Sawit, Iptu Ujang Sartono, ketika konfirmasi terkait kejadian diatas membenarkannya.

“Benar, setelah mendapat informasi tersebut, saya bersama anggota langsung turun ke TKP. Benar lbahwa ada dua warga yang mengemudikan perahu jenis ces yang bertindak sebagai juru tambat mengalami kecelakaan di Sungai Barito Desa Bintang Ninggi 2, Kab.Barito Utara. Informasi sementara yang berhasil dihimpun di TKP adalah terjadinya peristiwa tersebut sekitar pukul 8.30 Wib. Dua orang yang bertindak sebagai juru tambat mau menambat kapal dan disinyalir tali kemudi Ces mengalami kerusakan. Akibat rusaknya tali kemudi tersebut, dua juru tambat larut ke arah tongkang. Merasa akan ditabrak tongkang, maka kedua juru tambat menyelamatkan diri dengan cara melompat ke sungai. Pada saat dua juru tambat berenang menyelamatkan diri, ada satu perahu jenis ces datang menolong, akan tetapi hanya A yang berhasil selamat. Satu teman Andiman , B masih dalam pencarian. Semoga segera ditemukan” terang Kapolsek Bukit Sawit ini lewat telp ke media ini. (Risma)

Tentang Penulis: Redaksi Suara Borneo

No More Posts Available.

No more pages to load.