Ardianto Kades Bintang Ninggi 2, “Diharap Para Pemilik Kendaraan Air, Demi Keselamatan Agar Selalu Memakai Savety “

oleh -3 views

Dua Orang Juru Tambat Tongkang Yang Lompat Kesungai, Satu Selamat dan Satunya Hilang Telah Ditemukan.

Muara Teweh. Kejadian naas yang terjadi terhadap dua orang Juru Tambat Tongkang Batu Bara yang terjadi pada tanggal 22 April 2021 sekitar pukul 8.30 yang lalu di Desa Bintang Ninggi 2, Kec. Teweh Selatan. Kab. Barito Utara. Kalimantan Tengah, dikabarkan media ini bahwa akibat adanya kerusakan pada setir perahu jenis ces yang akan melakukan penambatan terhadap tongkang batu bara sehingga kedua jurus tambat merasa akan ditabrak tongkang, maka untuk menyelamatkan diri, kedua juru tambat melompat ke Sungai Barito. Pada saat kedua juru tambat sedang berusaha berenang ke tepian sungai, beruntung ada sampan jenis ces datang membantu, tapi naas, juru tambat atas nama Andiman berhasil diselamatkan akan tetapi YS diduga tenggelam.

YS warga Serdang Bedagai, Sumatera Utara yang hilang menurut informasi warga yang berada dilokasi ditemukannya korban, korban di temukan secara tidak sengaja (24/04/21) sekitar pukul 21.30 Wib dengan posisi telungkup oleh dua orang warga bernama Muhamad Riduan dan Inye yang kebetulan sedang memperbaiki perahu .

Melihat ada mayat, kedua warga tersebut langsung melaporkan ke Tim Penyelamat yang standby dinlokasi kejadian dan langsung m lakukan evakuasi.

Dikabarkan oleh wartawati media ini , menurut informasi yang didapatkan dari warga di Lokasi ditemukannya korban, bahwa jarak YS ditemukan sekitar 800 meter dari lokasi tempat YS dan Andiman melompat ke Sungai Barito untuk menyelamatkan diri.

Andiman satu juru tambat yang selamat saat di wawancarai media ini (22/04/21) menjelaskan bahwa kejadian naas tersebut terjadi saat mereka berdua akan menambat tongkang.

“Kita kan mau menambat kapal, begitu mau tender, tali stir putus. Akhirnya lepas kendali.makanya larut ke tengah tongkang. Lepas dari tongkang kita berenang. Kita lama berenang. Teman saya satunya tidak tahan lagi . Untung ada ces yang datang membantu, tapi satu nya sudah tidak ada lagi Bu” terang Andiman sedih.

Kapolres Barito Utara, melalui Kasat Reskrim Polres Barito Utara, AKP Tomy Palayukan SH, ketika dikonfirmasi media ini membenarkan bahwa mayat yang ditemukan oleh warga adalah YS .

“Ya benar, korban saat ini sudah berada dirumah sakit daerah Muara Teweh” terang Kasat Reskrim Polres Barito Utara singkat.

Ardianto Kades Bintang Ninggi 2, melalui media ini menghimbau agar setiap warga yang melakukan aktifitas diatas air untuk tidak kali memakai alat keselamatan.

“Agar kejadian kecelakaan air tidak terjadi kembali, saya berharap demi keselamatan agar Para Pemilik Kendaraan Air, warga yang beraktivitas diatas air sungai Barito supaya selalu memakai alat keselamatan air.” Kata Ardianto

(Risma)

Tentang Penulis: Redaksi Suara Borneo

No More Posts Available.

No more pages to load.