Kabid Humas Polda Banten Ajak Masyarakat yang Mudik Melakukan Test Swab Antigen Terlebih Dahulu

oleh -4 views
oleh

Dari Luar Kota, Wajib Test Swab Antigen Terlebih Dahulu

Kota Serang | Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi imbau kepada seluruh masyarakat yang sempat mudik agar melakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu sebelum pulang kerumahnya.

Hal tersebut dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 kepada masyarakat yang tidak melakukan mudik.

“Kepada seluruh masyarakat yang waktu itu nekat melakukan mudik lebaran, agar melakukan test Swab Antigen terlebih dahulu sebelum pulang kerumah masing-masing,” ujar Edy Sumardi saat ditemui di ruang kerjanya. Senin, (17/05/2021).

“Test Swab Antigen ini wajib dilakukan, dimana tujuannya guna mencegah penyebaran Covid-19 kepada masyarakat yang tidak melakukan mudik,” lanjut Edy Sumardi.

Edy Sumardi juga menambahkan guna mengantisipasi arus balik lebaran tersebut, Polda Banten melakukan Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (KKYD).

“Dan kita Polda Banten juga melakukan  Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (KKYD) dimana tujuannya untuk melancarkan arus balik lebaran kepada para pemudik dari Merak menuju Jakarta. Dan dalam KKYD ini tidak ada lagi penyekatan dan pemutar balikan kendaraan,” jelas Edy Sumardi.

Terakhir, Edy Sumardi mengajak kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, yaitu Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.

Sumber : Kabid Humas Polda Banten
Editor    : Rahmat Hidayat

No More Posts Available.

No more pages to load.