Hison (Ketua IWO Barut) : “Mana Nyali Satpol PP Barut untuk Menertibkan Cafe Diduga Tak Berijin dan Mengganggu Kenyamanan Warga Sekitar Cafe?”

oleh -1.983 views

Muara Teweh, Keberadaan Cafe yang tepatnya berhadapan dengan Sekretariat IWO Barut Jalan Taman Rekreasi Remaja RT. 17 RW 05 Kelurahan Lanjas, Muara Teweh, Barito Utara, Kalteng, pernah viral karena pernah diberitakan beberapa media. Setelah pemberitaan beberapa media terkait keberadaan Cafe yang mendapat penolakan dari warga karena diduga menimbulkan ketidak tenteram lingkungan, pernah ditertibkan oleh Satpol PP Barito Utara kemudian Informasinya Cafe tersebut menurunkan volume sound sytem yang dipakai

Akan tetapi (01/01/22) Bung Hison, Ketua IWO Barut yang kediaman dan kantor IWO Barut hanya puluhan meter posisi berhadapan dengan Cafe Nyantui kembali ditenggarai menimbulkan ketidak nyamanan kepada warga, Hison pun protes dan menegur diduga oknum pengelola Cafe.

Hison, Protes Cafe Nyantui Karena Ditenggarai Mengusik Kenyamanan Lingkungan dan Tidak Berijin

“Saat saya menegur pemilik Cafe N, Dia justru menantang kenapa Cafe yang lain tidak di protes. Aneh, Cafe nya berhadapan langsung dengan rumah dan kantor kami, kenapa justru menarik narik cafe yang lain? Yang bikin bising itu kan Nyantui, saya tidak ada urusan dengan cafe lain. Itu urusan satpol PP” ujar Hison geram sembari mengatakan dugaannya bahwa Cafe Nyantui belum memiliki Ijin.

“Siapa dibelakang Cafe itu. Kenapa berani buka tanpa ijin. Bahkan cenderung mengusik kehidupan sosial warga? Apakah kami harus obrak Abrik itu Cafe, setelah ada korban baru aparat turun?” Kata Hison.

“Mana nyali Satpol PP untuk menertibkan Cafe tak berijin dan menimbulkan ketidak nyamanan lingkungan warga”? Tanya Hison kesal.

Cafe Nyantui Diduga Tak Mengantongi Ijin, Diprotes Warga Karena Ditenggarai Mengusik Kenyamanan Lingkungan

Dari rekaman Vidio yang dikirim Hison ke redaksi media ini yang sempat di Viral melalui group-group WhatsAap dan facebook (IWO Barito Utara) Hison mempertanyakan perijinan Cafe Nyantui.

“Ijin Cafe kamu mana, karena saya selaku tetangga tidak pernah memberikan ijin dan persetujuan, usaha yang sangat mengganggu ketenangan kami warga sekitar” tanya Hison kepada diduga pengelola Cafe Nyantui.

Terkait keberadaan usaha cafe yang menimbulkan ketidak nyamanan dan diduga tidak mengantongi ijin, H. Tajeri Politikus Partai Gerindra turut merespon.

H. Tajeri kepada media ini mengatakan seharusnya Pemerintah Daerah melalui Satpol PP, melakukan penertiban, melakukan pengecekan perijinan disetiap usaha Cafe terbuka yang meresahkan warga dan memberikan sanksi tegas. Apalagi sekarang ini masih situasi Covid19″, Ujar H.Tajeri.

“Jika tidak ada tindakan dari Satpol PP ini bisa di jadwalkan masuk dalam RDP DPRD” kata H. Tajeri melalui pesan WhatsApp.

Ketika wartawan media ini menanyakan ijin usaha hiburan kepada N, inisial diduga pengelola cafe Nyantui, melalui WhatsApp mengatakan tanggal 17,18 Oktober Satuan Pol PP sudah berkunjung ke Cafe Nyantui.

“Tanggal 17,18 Oktober Satuan Pol PP sudah berkunjung ke Cafe Nyantui. Setelah mendapat laporan tentang cafe yang tidak kumuh dan lain lain, mereka menanyakan semuanya. Pertanyaan terkait perijinan sudah ditanya satgas waktu itu” jawab N yang diduga pengelola Cafe Nyantui, tanpa menjawab dengan tegas apa cafe tersebut telah mengantongi ijin.

(Cana)

Tentang Penulis: Redaksi Suara Borneo

No More Posts Available.

No more pages to load.