Babinsa 1013-01/Gunung Timang Tinjau Langsung Wilayah Binaan Terdampak Banjir

oleh -24 views

Barito Utara – Babinsa Koramil 1013-01/Gunung Timang turun ke wilayah binaan untuk meninjau langsung lokasi terkena dampak banjir yang menggenangi jalan penghubung Desa Kandui dan Desa Majangkan kemudian Jalan Desa Payang Ara dan Desa Jaman di wilayah Kec. Gunung Timang akibat meluapnya sungai Montallat, rata-rata ketinggian air -+ 80cm. Jumat (13/05/2022).

Danramil 1013-01/Gunung Timang melalui Babinsa menuturkan,”Banjir kali ini terjadi karena luapan aliran dari Sungai Montallat akibat tingginya curah hujan dalam beberapa hari terakhir, sehingga mengakibatkan debit air semakin meningkat dan meluber hingga ke jalan penghubung antar Desa. Sampai saat ini ketinggian air bervariasi antara 40 cm sampai 80 cm.

Babinsa 1013-01/Gunung Timang menambahkan, akibat banjir tersebut mengakibatkan jalur penghubung antara Kec. Gunung Timang menuju Kec. Montallat tepatnya di Desa Kandui, Majangkan, Payang Ara dan Jaman harus menggunakan rakit untuk menyeberang titik banjir.”Ucap Babinsa.

“Kami bersama Kepala Desa akan tetap memantau kondisi banjir dan menghimbau kepada warga agar selalu waspada akan musibah banjir ini, jika airnya terus naik maka kita berharap warga agar mengungsi ketempat yang lebih aman. Hingga sampai saat ini belum ada korban jiwa dalam musibah banjir.

“Kami selaku Babinsa mengimbau kepada seluruh masyarakat yang wilayahnya terdampak banjir, agar tetap waspada terhadap luapan air sungai, apabila kondisi air terus naik, kami harapkan warga segera mengungsi ke tempat yang lebih aman.” Pungkas Babinsa 1013-01/Gunung Timang.

(Pendim 1013/Mtw)

Tentang Penulis: Redaksi Suara Borneo

No More Posts Available.

No more pages to load.