H. Tajeri : Terobosan Pemdes Malawaken Untuk Peningkatan Ketahanan Pangan Perlu Ditiru Desa Desa lain

oleh -79 views

Muara Teweh. Pemdes Malawaken, Kec. Teweh Baru, Kab. Barito Utara, Kalimantan Tengah menyerahkan bantuan untuk Melompok Tani Lestari Sejati. Bantuan yang diserahkan 100 ekor ayam dan pakan ternak. Bantuan diterima langsung oleh Metua Poktan Subdiono.

Penyerahan dilaksanakan di gedung Balai Pertemuan Desa Malawaken. Menurut Fahrizal Ahmad, mewakili Kepala Desa Malawaken bahwa pemberian bantuan tersebut bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan warga dalam hal ini warga yang masuk dalam keanggotaan kelompok tani.

“Saya mewakili bapak kepala desa menyerahkan bantuan ternak ayam kepada kelompok tani bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan warga. Semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat” kata Fahrizal didampingi beberapa staff desa kepada awak media. (28/12/22)

Salah satu warga penerima bantuan memgaku sangat berterima kasih atas bantuan pemerintah desa Malawaken.

Ft. Istimewa. H. Tajeri Anggota DPRD Barito Utara

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak Kades. Bantuan seperti ini baru ada kali ini pak.” Ujar salah satu warga anggota kelompok tani penerima bantuan kepada awak media sembari membawa bantuan kerumahnya.

Syahnudin, Kades Malawaken ketika dikonfirmasi lewat WhatsApp terkait tujuan pemberian bantuan tersebut mengatakan bahwa pemberian bantuan kepada warga tersebut untuk meningkatkan ketahanan pangan dan juga keekonomian warga.

“Selain untuk meningkatkan ketahanan pangan tentu harapan kami bantuan tersebut dapat meningkatkan keekonomian warga” tulis Syahnudin lewat WhatsApp.

“Membantu kelompok tani mengimbangi inplasi kenaikan BBM dan lonjakan harga harga sembako. Bantuan yang kami berikan kami akui sangat kecil, namun kami berharap bantuan yang tidak seberapa tersebut dapat bermanfaat” jelas Syahnudin lewat WhatsApp.

Haji Tajeri, Anggota DPRD Barito Utara sangat setuju atas terobosan yang dilakukan oleh pemdes Malawaken untuk meningkatkan ketahanan pangan dan keekonomian warga.

“Program ini menurut saya sangat baik, hal in tentunya apabila dijalankan sesuai dengan peraturan perundangan yang berlaku saya yakin hal ini akan berdampak positif untuk perekonomian masyarakat, dalam hal ini perlu adanya bimbingan dari tenaga teknis keterkaitan program ini.
Program yang lain menurut saya di beberapa desa yang sudah berkembang baik yaitu BUMDES, ini juga sangat membantu masyarakat dalam hal perekonomian masyarakat, BUMDES bisa memanfaatkan Perusahaan di sekitar Desa, misalnya dalam hal pengadaan bahan makanan, termasuk ayam potong, ikan dll.
Semoga program ini bisa menjadi contoh untuk Desa – Desa lainnya yang ada di Barito Utara
Bagaimanapun baiknya perencanaan atau program tanpa disertai pengawasan yang baik dan benar, kemungkinan besar keberhasilan sulit untuk dicapai” kata H Tajeri melalui WhatsApp kepada awak media.

Redaksi.

No More Posts Available.

No more pages to load.