Setelah Mediasi di Kantor Camat, Besok Warga Hajak Demo Ke Kantor DPRD Barito Utara.

oleh -59 views

Haji Tajeri : biarkan masyarakat berdemonstrasi, asal sesuai aturan kita lindungi. Mereka menyampaikan aspirasi. Tugas Dewan mengakomodir aspirasi itu.

Muara Teweh. Rasa Kecewa ratusan warga Desa Hajak setelah dugaan terjadinya perbuatan persetubuhan oknum Kepala Desa Hajak, inisial S dengan istri warganya sendiri, inisial I sebagaimana dilansir media ini bahwa diduga peristiwa yang tidak pantas dilakukan oleh oknum Kepala Desa Hajak terjadi pada tanggal 12 Desember 2022. Informasi yang dihimpun awak media ini dugaan persetubuhan Oknum S dan I dilakukan di kebun Karet milik I, perempuan 45 tahunan warga Desa Hajak. Terkuaknya cerita memalukan tersebut menyulut amarah dan rasa kecewa ratusan warga hajak.

Setelah peristiwa itu terkuak, perdamaian secara Adat antara Oknum S dan I sudah dilakukan di desa Hajak. Di Polsek Teweh Tengah, perdamaian antara I dan S didampingi istri S dan Suami I sudah ditempuh.

Pertemuan mediasi juga telah dilakukan di Kantor Camat Teweh tengah. Di Kantor Camat antara S dan Aidil yang bertindak sebagai kordinator ratusan warga hajak tidak mendapat kata damai. Yang berdamai hanya oknum I dan M suami I. (13/01/23). Dalam pertemuan tersebut I akan melaksanakan penyampaian aspirasi ke Pemda Barito Utara.

Aidil, kordinator ratusan warga menjelaskan kepada awak media ini bahwa tidak ambil pusing dan mencampuri terkait perdamaian yang sudah di sepakati S dan I baik yang di lakukan di Desa secara Adat dan di Polsek.

” Kami tidak ambil pusing dengan perdamaian yang dilakukan di Desa dan di Kantor Polsek Teweh Tengah” kata Aidil

“Yang kami gugat perilakunya sebagai Kades. S adalah Kades Hajak. Kelakuannya terhadap warganya sendiri tidak boleh di biarkan. S sebagai Kades itu jabatannya melekat. Dia yang seharusnya melindungi, mengayomi dan memberi contoh yang baik justru tega berbuat mesum kepada warganya. Kami tidak mau dipimpin Kades seperti itu. Lebih baik dia sadar dan mundur dari kades. Dan bila ini dibiarkan seolah oleh tidak bersalah bisa menjadikan Desa kami malu. Kalau dia tidak mau mundur, kami berharap Bupati dapat mengambil sikap tegas. Memecat S sebagai Kades. Masih banyak pemimpin yang baik” tambah Aidil.

Masih keterangan Aidil, besok Senin 16/01/23 akan melakukan aksi demonstrasi ke DPRD dan kantor Bupati Barito Utara.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Kapolres. Melalui Kasat Intel Polres Barito Utara dan anggotanya selalu sabar memberikan arahan dan pengertian kepada kami warga yang bodoh ini. Karena arahan beliau kami bisa menyampaikan pesan, tuntutan dan aspirasi sesuai aturan. Sehingga besok Senin 16/01/23 akan melakukan aksi demonstrasi ke DPRD dan kantor Bupati Barito Utara.” Ujar Aidil.

Aidil menambahkan agar pihak pihak lain tidak melakukan provokasi, mempolitisasi apalagi mengkriminalisasi gerakan rakyat dalam berdemokrasi.

“Kami berharap agar pihak pihak lain tidak melakukan provokasi, mempolitisasi apalagi mengkriminalisasi gerakan rakyat dalam berdemokrasi. Kami pastikan warga yang ikut aksi memakai tanda khusus. Kami pastikan kami tidak anarkis. Kami kondusif. Sesuai arahan pak kasintel, kami hormati” kata Aidil.

Pergerakan aksi yang Kordinator Aidil, ketika awak media meminta tanggapan S, Kades Hajak, melalui WhatsApp mengatakan permasalahan antara S dan I sudah selesai dan sudah bersepakat damai dan mengirim. S juga turut mengirim rilis berita sebuah media online.

Redaksi.

*Rilis berita media online yang dikirim oleh S ke redaksi tidak dapat kami muat dalam berita ini.

No More Posts Available.

No more pages to load.