Dengan Humanis, Kajari Barito Utara Terima Kunjungan Warga Hajak

oleh -121 views

Warga serahkan dokumen kepada Kajari

Fadilah, SH, MH ” bila terbukti ada penyimpangan, pasti kami proses”

Muara Teweh. Lima orang utusan warga Hajak, Kec. Teweh Baru, Kab. Barito Utara, Kalimantan Tengah yang dikoordinir oleh Aidil diterima dengan ramah oleh Kajari Barito Utara Fadilah, SH, MH dan turut didampingi M Ariffudin, Kasintel Kajari Barito Utara. (25/01/23)

Fadilah, SH.MH yang baru empat bulan menjabat sebagai orang nomor 1 di Kejaksaan Negeri Barito Utara ini tanpa sungkan dengan humanis menerima warga Hajak.

Aidil serahkan dokumen kepada Kajari Barito Utara

“Kami berterima kasih atas kunjungan Bapak ibu sekalian. Jauh jauh dari Desa Hajak datang menjumpai kami” kata Fadilah sembari menyuguhkan dan mempersilahkan warga menikmati kopi hitam yang di racik staf Kantor Kejaksaan.

“Silahkan bapak dan ibu, apa yang mau disampaikan ke kami” ujar Fadilah ramah.

Aidil kordinator warga Hajak menyampaikan maksud kedatangannya bersama empat warga lainnya yang dibawanya.

“Terima kasih Bu dan bapak Kasintel. Kami sangat berterima kasih bapak dan ibu menerima kami diruangan ini” kata Aidil memulai maksud kedatangannya.

“Setelah Minggu lalu kami melakukan aksi demo ke DPRD dan Kantor Bupati, sebenarnya kami ingin melaksanakan aksi demo juga ke kantor ini Bu (Kantor Kejaksaan Negeri Barito Utara-Red). Tetapi setelah bapak Kasintel mengetahui rencana aksi kami dari media online, bapak Kasintel langsung menghubungi kami dan menyampaikan bahwa Kejaksaan siap dan dengan senang hati menerima warga. Kasintel mengatakan tidak perlu melakukan aksi, sebab Kejaksaan siap menerima kedatangan warga. Mendengar pernyataan Kasintel, kami sangat senang dan kemudian kami datang hari ini ” ujar Aidil santai sambil menikmati kopi hitamnya.

Masih menurut Aidil dalam penyampaian maksud kedatangannya ke Kantor Kejaksaan adalah untuk menyampaikan dugaan adanya penyimpangan penggunaan anggaran desa di Desa Hajak.

“Kami datang untuk menyampaikan dugaan adanya penyimpangan penggunaan anggaran desa Hajak. Termasuk dana dana yang bersumber dari pihak ketiga. Yang kami bawa adalah dokumen yang akan kami serahkan ke ibu Kajari. Kami ingin dana desa Hajak selama lima tahun diperiksa” kata Aidil.

Mendengar maksud kedatangan warga Hajak, Fadilah, SH.MH mengatakan akan menindak lanjuti keinginan dan data yang ada dalam dokumen yang dibawa warga.

“Silahkan pak. Kami terima informasi dan dokumen yang bapak ibu bawa. Kami akan mempelajari dan menindak lanjutinnya. Bila ternyata ada pelanggaran dalam penggunaan anggaran Dana Desa, termasuk dana dana yang bersumber dari pihak ketiga seperti perusahaan swasta, kami akan proses. Bapak ibu sekalian bersabar menunggu. Kami pasti tindak lanjuti” jawab Fadilah, SH.MH supel.

Setelah audiensi selesai, Aidil menyerahkan dokumen kepada Kajari didamping Kasintel Kejaksaan Negeri Barito Utara. Penyerahan dokumen di lakukan di depan kantor Kasintel Kejaksaan Negeri Barito Utara.

Redaksi.

No More Posts Available.

No more pages to load.