Wartawan Kalimantan Tengah Menerima Sertifikat SKW Berlogokan Burung Garuda

oleh -31 views

Palangkaraya – Ketua TUK LSP Pers Indonesia sekaligus Pemimpin Redaksi Indonesiaexpres.co.id Muhad Sidik, menyerahkan Sertifikat Kompetensi Wartawan (SKW) kepada enam belas (16), orang wartawan yang lolos mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diterbitkan Badan Nasional Sertifikasi Propesi (BNSP) melalui LSP Pers Indonesia tahap pertama di Propinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Muhamad Sidik menyampaikan, penyerahan sertifikasi ini ialah tindak lanjut daripada hasil acara uji kompetnsi wartawan yang telah dilaksakan pada tanggal 01- 02 Nopember 2022, yang dilaksanakan TUK DPD SPRI Propinsi Kalimantan Tengah, yang beralamat di jalan, Jenjang No 34 RT 03 RW 22, Kota Palangkaraya Propinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

“ Kita sebagai pimpinan perusahan pers yang ada di kalimantan tengah tentunya mengutus para jurnalis yang tergabung didalam media baik cetak maupun elektronik yang bernaung di bawah serikat pers republk indonesia dan berbagai organisasi lainya supaya juga turut mengikuti uji kompetensi tersebut, dengan tujuan agar terus meningkatkan propesionalisme didalam melaksakan tugas dan fungsi sebagai seorang jurnalistik.” Ujarnya, Rabu,(24/01/23).

Lanjutnya, para jurnalis yang sudah menerima sertfikat dan lolos sebagai wartawan baik yang utama, muda ataupun madiya, lebih mampu menggunakan keahlian yang sudah sah secara legalitas sertifikat yang berlambangkan dengan Logo Garuda dapat dipergunakan sebagai bahan acuan bahwa dalam pemahaman penulisan makna atau filosofi penulisan berita baik media online maupun media cetak agar dapat terus ditingkatkan.

Dengan keberhasilan pelaksanaan TUK DPD SPRI Prov Kalteng, lanjutnya. Pada tahap awal kegiatan TUK tersebut, agar kedepan pada saat masuk ke tahap kedua untuk dapat diikuti para peserta yag lebih lagi daripada peserta pada tahap pertama.

“ Untuk dipertegas skw ini adalah uji kopetensi bukan pelatihan wartawan, agar para wartawan ini betul betul dapat diuji, sebagai frofesi seorang wartawan tentunya lebih mampu untuk melaju lagi kepada tingkatan yang lebih fropesional memberikan penyajian karya jurnalistiknya.” Ucapnya

Tambahnya, kedepan pihaknya akan kembali melaksanakan UKW tahap dua yang mana kegiatan tersebut nantinya akan kembali dilaksanakan pada bulan Maret tahun 2023, mendatang. Kepada para wartawan yang hendak mengikuti, silahkan untuk kembali mendaftarkan diri dalam uji kompetensi untuk dapat menghubungi panitia yang bersangkutan.

Dari jumlah 52 orang wartawan yang mendaftar, yang lolos dan mendapatkan sertifikat BNSP melalui LSP sebanyak 16 orang wartawan. Diantaranya 10 orang dengan SKW Muda, 2 orang SKW Madia dan 4 orang dengan SKW Utama, yang mana dari keseluruhan para peserta dengan perolehan nilai sangat baik.

Sementara, Ahmad Bakri pimpinan redaksi Criminal News mengatakan. Dirinya merasa bangga setelah menerima hasil uji kopetensi yang dilaksanakan oleh LSP Pers Indonesia melalui TUK yang ada di kota Palangkaraya. Semoga dengan dengan dikeluarkanya sertifkat yang dikeluarkan oleh BNSP melalui LSP ini bisa menajdi acuan untuk dapat memberikan berbagai karya jurnalistik yang lebih frofesional lagi.” Tutupnya.

Redaksi

No More Posts Available.

No more pages to load.