Miris, Dijaman Ini Masih Ada Siswa Belajar Dihalaman Sekolah Berteduh Tenda Melawan Terik Matahari dan Dinginya Hujan

oleh -132 views
oleh

Muara Teweh. Pembangunan infrastruktur pendidikan adalah penunjang utama terselenggaranya proses pendidikan. Dalam proses pendidikan sangat diperlukan infrastruktur yang memadai untuk mendukung pendidikan yang berkualitas.

Bertolak belakang dengan kondisi SMP Negeri 7 Juju Baru. Kec. Lahei, Kab. Barito Utara. Kalimantan Tengah. Sangat miris dan menjadi ironi pembangunan pendidikan masa kini.

Terlihat anak anak belajar dibawah tenda dan dihalaman sekolah. Masihkah kita mengharapkan kualitas SDM anak bangsa dari minimnya sarana prasarana sekolah tempat anak anak menimba ilmu dan pengetahuan?.

“Sudah 3 bulan siswa SMP 7 juju baru kec, lahei kab. Barito utara belajar di halaman sekolah hanya beratap terpal. Sementara pembangunan ruang kelas belum ada tanda tanda kelanjutan kegiatan pembangunannya. Info ini dikirim oleh salah satu orang tua wali murid melalui pesan WhatsApp ” tulis salah satu anggota Grup WhatsApp. (Kamis,23/02/23).

Warga juga mengirim gambar gambar proses belajar siswa SMP Negeri 7 Juju Baru.

Mendapat pesan WhatsApp dan gambar, awak media ini mencoba mengkonfirmasi kepada pihak sekolah.

Pihak sekolah mengaku bahwa kendala proses belajar mengajar sudah terkendala selama dua tahun.

” sudah dua tahun proses belajar mengajar di sekolah tersebut terkendala” tulis salah satu pihak sekolah yang minta namanya tidak ditulis. (25/02/23)

Terkait permasalahan SMP Negeri 7 Juju Baru tersebut, awak media telah mencoba konfirmasi kepada Kepala Dinas Pendidikan Kab. Barito Utara. Akan tetapi tidak ada jawaban.

Semoga pemerintah dapat segera menyelesaikan permasalahan Sekolah SMP Negeri 7 Juju Baru demi masa depan anak anak negeri yang kita harapkan menjadi pilar bangsa yang kokoh dan berkualitas.

Redaksi.

No More Posts Available.

No more pages to load.